UMUM
Timnas Futsal U-20 Biasakan Kedinginan agar Tak Berakibat Fatal di Tabriz
12 June 2019 13:36 WIB
TABRIZ - Timnas Futsal Indonesia U-20 sudah berada di Tabriz, Iran sejak tiga hari lalu. Hal ini sebagai siasat untuk mengatasi kendala cuaca dingin di kota yang tempat perhelatan Piala Asia Futsal U-20 2019 mulai Jumat (14/6) mendatang.

“Pemain sudah lumayan bisa beradaptasi di Tabriz. Suhu di sini lumayan dingin. Suhunya sampai hampir 20 derajat celsius. Makan juga agak susah. Tapi sampai saat ini pelan-pelan kendala itu kami atasi,” kata asisten pelatih timnas futsal Indonesia U-20, Ade Lesmana.




Baca Juga :
- Gala Siswa Indonesia 2019 Siap Lahirkan Juara Baru, Bali Bertemu Jateng di Final
- Timnas Futsal Indonesia Menuju Ho Chi Minh dengan Percaya Diri




Ales, sapaan Ade Lesmana, mengatakan untuk mengatasi kendala adaptasi tersebut, pelatih kepala timnas futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi juga menggelar latihan dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sore. Kensuke mengatakan jika adaptasi sangat menentukan perjalanan timnya dalam ajang Piala AFC Futsal U-20 ini.

“Kecepatan adaptasi akan menjadi faktor penentu di Iran. Kami harus latihan dua sesi per hari, untuk beradaptasi dan menjaga kondisi pemain. Saya rasa satu-satunya cara kami harus tetap fokus latihan agar dapat secepatnya bisa adaptasi fisik maupun mental,” ucap Kensuke.


Baca Juga :
- PSSI Tutup Mulut
- Ini Target Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2019


Sementara, dua pemain yang sebelumnya menderita cedera: M. Rizki Xavier dan M. Agung Pandega sudah pulih. Keduanya sudah dapat mengikuti sesi latihan normal sejak kemarin. “Semua pemain sudah siap tempur,” ucap Ade.

Sementara, Rabu (12/6) sore ini, timnas futsal U-20 akan melakoni laga uji coba dengan klub futsal asal Iran, Mes Sungun Vargazan. Ales, mengungkapkan tidak ada target yang dicanangkan dalam uji tanding tersebut, tim pelatih hanya ingin menjaga kondisi serta menguji konsentrasi pemain.

“Ini tidak jadi masalah buat kami. Karena pemain butuh pemanasan sebelum terjun ke turnamen yang sebenarnya,” ujar Ales. Laga uji coba ini menjadi persiapan akhir timnas sebelum tampil pada pertandingan perdana mengahdapi Taiwan, Sabtu (15/6) mendatang.* SUMARGO PANGESTU

 

Skuat Timnas Futsal U-20

Kiper: Ahmad Habibie, Muhammad Wildan

Anchor: Dewa Rizki A, Ari Ramdani, M Rizki Xavier

Ala: Syaifullah, Firman Ardiansyah, Ramadan Zidani, Muhammad Afif Rizki, M Agung Pandega, Abdussalam, Rizal Mustofha

Pivot: Muhammad Sanjaya, Filippo Inzaghi

 

Grup D Piala Asia Futsal U-20

1.Irak

2.Indonesia

3.Taiwan

 

Jadwal Pertandingan

Venue: Shahid Poursharifi Arena, Tabriz

Jumat, 14 Juni 2019             Taiwan vs Irak

Sabtu, 15 Juni 2019              Indonesia vs Taiwan

Minggu, 16 Juni 2019           Irak vs Indonesia

 

R
Penulis
Rizki Haerullah