UMUM
Mau Seleksi, Pemain Timnas U-19 Tak Kebagian Tiket Pesawat
12 Juni 2019 13:45 WIB
berita
Pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini - Foto TopSkor/Jessica Margaretha
JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaeni menggelar seleksi tahap kedua pada 12 sampai 18 Juni di Cikarang. Sebelumnya seleksi tahap pertama dilakukan pada akhir April lalu. Dalam seleksi tersebut mantan pelatih timnas U-16 itu mengaku sudah mengantongi 15 nama pemain untuk dipersiapkan menuju Piala AFF U-18, Agustus mendatang.

Sementara, dalam seleksi tahap kedua ini, Fakhri memanggil 30 pemain. Sebagian besar mereka merupakan jebolan program Garuda Select jilid 1 yang sebelumnya berlatih di Inggris selama lima bulan.


Baca Juga :
- PIALA AFF FUTSAL KLUB 2019: Black Steel Manokwari Tahan PTT Chonburi 5-5
- Game Control Jadi Ujian Terakhir Seleksi Timnas U-19




“Beberapa pemain juga ada dari PPLP yang saya lihat masih banyak pemain bagus. Selain itu, saya juga memanggil pemain-pemain yang direkomendasikan dari pelatih, pemain yang berlatih di luar negeri seperti di Spanyol dan lain-lain. Untuk panggilan mereka kami tidak memberikan surat resmi, tetapi kami pasti memberikan kesempatan bagi mereka,” ujar Fakhri.

Garuda Muda memang melakukan seleksi tahap kedua ini untuk melengkapi pemain-pemain yang sudah dipilih pada tahap pertama lalu. Setelah itu pemain yang terpilih akan melakukan TC pada awal Juli mendatang.


Baca Juga :
- Ujian Mental Black Steel di Terminal 21 Hall Nakhon Ratchasima
- Piala Asia Futsal U-20 2019, Indonesia Optimistis Taklukkan Vietnam


Fakhri menyatakan pemain yang baru dipanggil pada tahap kedua ini tentu akan bersaing bersama pemain-pemain seleksi ditahap yang pertama. “Kalau ditanya, berapa pemain yang akan saya pilih nanti. Saya berharap bisa mendapatkan setengahnya lagi di seleksi tahap kedua ini, kira-kira 15 pemain lagi. Pemain tersebut saya harap akan dapat mengisi posisi-posisi yang kurang.”

Dalam seleksi tahap kedua ini, Fakhri mengaku hanya terkendala dengan beberapa pemain yang sudah dipanggil tetapi tidak dapat datang tepat waktu karena masalah transportasi yang dirasa saat ini masih ramai karena nuansa Lebaran.

“Ya, memang kami akan melakukan seleksi mulai besok hari (hari ini). Tetapi kendalanya beberapa pemain belum dapat hadir dalam seleksi hari pertama ini. Masalahnya adalah mereka tidak kebagian tiket pesawat karena ini juga berbenturan dengan arus balik,” katanya.

Tetapi mengenai hal itu Fakhri mengaku akan memakluminya yang terpenting ia berharap para pemain yang terpilih untuk mengikuti seleksi tahap kedua ini dapat mengikuti seleksi dengan baik dan disiplin, serta bersungguh-sungguh untuk menampilkan kualitas terbaik yang mereka punya.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

R
Penulis
Rizki Haerullah
news