TOP FEATURE RACING
Rossi Janji Tampil di DTM, Dovizioso Siap Jadi Pesaing
12 June 2019 12:15 WIB
berita
Valentino Rossi (Istimewa)
VALENTINO Rossi menjawab tawaran Presiden Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) Gerhard Berger sebagai pembalap tamu. Ia berjanji akan ikut serta saat lomba kembali digelar di Sirkuit Misano, San Marino.

Sebelumnya, Andrea Dovizioso lebih dulu menjajal ajang balap mobil tersebut dengan mengendarai Audi RS5 Turbo. Dalam debutnya di Sirkuit Misano, 8-9 Juni lalu, pembalap Ducati Mission Winnow gagal mencatat waktu terbaik.


Baca Juga :
- Hasil MotoGP Austria 2019, Dovizio Heroik, Marquez Podium Kedua, Rossi Keempat
- Rossi Bantah Menurun karena Usia




Berger sudah lama ingin menghadirkan veteran MotoGP itu ke DTM. Tapi, karena berbagai faktor, hal tersebut tak kunjung terealisasi. Rossi juga masih disibukkan dengan pengembangan YZR-M1 yang belum mampu meraih kemenangan.

Kabar lain juga mengatakan, kontrak melarang Rossi ikut lomba lain, tengah musim. “Saya tak menyaksikan tapi mengikuti perkembangan Dovi (sapaan Dovizioso). Suatu kehormatan karena Gerhard mengundang saya,” kata Rossi.


Baca Juga :
- Marquez Menjauh, Dovizioso Khawatir
- Maestro MotoGP! Rossi Anggap Trek Katalunya Favorit Walau Sulit


“Sayang, saya belum bisa hadir di Misano. Tapi, saya berjanji, suatu saat nanti akan datang ke perlombaan (DTM) itu,” kata Rossi yang kehadirannya diharapkan kian menaikkan pamor ajang balap mobil tersebut.

Pria 40 tahun itu memang dikenal menyukai balap mobil, salah satunya Reli Monza. Rossi bahkan sudah enam kali meraih kemenangan, di mana tiga di antaranya dilakukan beruntun, masing-masing 2015, 2016, dan 2017.

Tahun ini, Rossi akan kembali tampil di Reli Monza, serta mengikuti Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi. “Saya tidak terkejut karena Valentino memiliki gairah besar di dunia balap. Dia memahami dan menganalisa,” ujar Dovi.

Pembalap asal Italia itu pun membuka peluang berduel dengan Rossi di lintasan balap mobil. “Kenapa tidak? Itu akan menjadi pertarungan yang bagus. Menarik juga untuk bertarung melawan pembalap lain di DTM,” Dovi menambahkan.

Jika benar-benar tampil, Rossi diprediksi bakal bergabung dengan BMW. Berger berharap, kehadiran pria berjulukan The Doctor itu bisa meningkatkan jumlah fan yang nonton langsung. Utamanya di Sirkuit Misano dan Sirkuit Brand Hatch, Inggris.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan ini. Tapi, jika seseorang datang (ke DTM) sebagai profesional, kami akan memberinya kemungkinan terbaik seperti peralatan dan tes. Kami ingin memastikan mereka tampil kompetitif,” kata Berger.*MUHAMAD FADLI RAMADAN

 

 

L
Penulis
Lily Indriyani Sukmawati
news