LIGA 1
WAWANCARA EKSKLUSIF: Saya Inginkan Persib dan Arema
12 June 2019 11:13 WIB
berita
Pemain PSS Sleman Kushedya Hari Yudo - TopSkor/Sri Nugroho
SLEMAN – Usianya baru 26 tahun. Masih cukup waktu untuk mengejar ambisi meraih gelar juara kompetisi dan membela tim nasional. Tetapi, karena ia besar dari kompetisi kasta kedua dan ketiga, namanya tak terlalu diperhitungkan. Pemain yang dimaksud adalah Kushedya Hari Yudo.

Tetapi musim ini, striker PSS Sleman ini berpeluang mencuri perhatian. Dari tiga laga Liga 1 2019, ia tampil tiga kali sebagai pemain utama, walau belum mencetak gol. Apa saja ambisi-ambisi pribadi mantan pemain binaan Arema FC ini? Berikut wawancara eksklusif TopSkor:


Baca Juga :
- Hasil Sidang Terbaru Komdis PSSI, Hariono Skors 1 Laga, Persis Tanpa Penonton
- Ryota Kajikawa Disebut Akan Gantikan Pavel Smolyachenko di Arema




Sebagai tim promosi, PSS menyodok ke papan atas…

Tentunya ini hasil yang wajib disyukuri. Namun, kami tidak boleh berpuas diri. Tetap harus fokus dan konsentrasi. Konsistensi menjadi ujian bagi kami, karena perjalanan di kompetisi masih sangat panjang.


Baca Juga :
- Janji Trio Pemain Asing Anyar Persib: Prestasi Terbaik!
- Di Markas Perseru Badak Lampung, Persebaya Pantang Dipermalukan Lagi


Sriker atau winger?

Semuanya nyaman saja bagi saya. Terpenting sesuai dengan instruksi pelatih dan sesuai dengan kebutuhan tim saat pertandingan.

Rambut blonde. Ide dari mana?

(Tertawa). Sebenarnya saya hanya iseng-iseng saja. Namun, ternyata kok justru menjadi ciri khas saya. Jadi, ya saya pertahankan saja.

Apa arti nomor punggung 99?

Sebenarnya tidak ada arti khusus untuk nomor 99. Saya hanya suka saja nomor ini. Saya mulai gunakan saat di Kalteng Putra pada 2018 lalu. 

Kabarnya Anda penggila sepeda motor klasik?

Saya sangat suka Vespa klasik. Namun saya belum kesampaian memiliki koleksi Vespa ini. Saya baru mau memulai koleksi dalam waktu dekat.

Hobi lainnya?

Biasanya saya menghabiskan waktu saat luang dengan memancing.

Pelatih yang berpengaruh dalam karier?

Saat saya ada di Akademi Arema dan Arema U-21, ada coach Khoiful Ajid yang selalu memberikan motivasi pada saya. Sampai saat ini dia terus memberikan banyak suport dan motivasi kepada saya.

Bersama Kalteng Putra, musim lalu, mencetak 14 gol. Apa kuncinya?

Tidak ada rahasianya. Terpenting adalah tambah latihan sendiri di luar latihan agar insting dan naluri mencetak gol dapat lebih terasah.  

Keinginan dalam karier yang belum tercapai?

Saya memimpikan masuk skuat timnas Indonesia. Ini tentu cita-cita semua pemain. Semoga saya dapat mewujudkannya. Amin... 

Saat yunior, sempat membela Arema dan Persib. Ingin kembali?

Impian pasti ada. Persib dan Arema adalah tim besar di Indonesia. Kalau memang rezeki saya ada di kedua tim itu, tentu saya akan menjalaninya pula dengan sepenuh hati.

Bek dan kiper yang paling menyulitkan Anda?

Saya rasa semua pemain belakang dan kiper di Liga Indonesia sulit dilewati. Tinggal bagaimana kepintaran kita untuk melihat celah yang bisa dimaksimalkan.*

 

Data Diri

Nama: Kushedya Hari Yudo

TTL: Malang, 16 Juli 1993

Tinggi : 173 cm

Berat: 65 kg

Karier

2013-2015     Persewangi Banyuwangi

2016-2017     Persegres Gresik United

2018               Kalteng Putra

2019               PSS Sleman

news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news