LIGA ITALIA
Misi Dua Legenda Milan
12 June 2019 12:22 WIB
berita
Zvonimir Boban siap membantu Paolo Maldini di AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Zvonimir Boban dan Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini berbagi impian yang sama. Sebagai bagian dari periode keemasan Milan, kedua legenda itu ingin tim kesayangan mereka kembali mendominasi dalam waktu singkat.

Namun, untuk sampai ke sana, jalan yang ditempuh skuat I Rossoneri sangat terjal. Setelah ditinggalkan Gennaro Gattuso, tim seolah kembali dari nol lagi. Alessio Romagnoli butuh stimulus, ambisi dan tujuan. Dalam periode sulit seperti sekarang, semua harus berpikir dan berjuang sebagai skuat Milan.


Baca Juga :
- Jadwal Liga Italia Serie A Pekan 4, Sabtu-Senin 21-23 September 2019
- Lukaku Mulai Frustrasi




Inilah misi Boban dan Maldini semenjak kepergian Leonardo. Alumni Universitas Zagreb tersebut siap memeras otak untuk membantu koleganya itu.

Belakangan mereka sering membahas tentang program penguatan tim. Hingga Wakil Sekretaris Jenderal FIFA tersebut direstui untuk mundur dari jabatannya saat ini, maka rencana mereka hanya sekadar wacana.


Baca Juga :
- Milan Belajar dari Slavia
- Sardegna Arena Sangat Angker


Pekerjaan mereka ke depan pastinya tidak mudah. Sekali lagi I Rossoneri harus melalui periode musim panas yang sulit. Masalah internal, mercato dan Financial Fair Play datang bertubi. CEO Ivan Gazidis belum mampu menuntaskan semuanya.

Saat ini, mereka sedang mencari direktur olahraga baru. Kabarnya kemarin Frederic Massara telah bertemu dengan perwakilan Milan. Sambil menunggu proses akuisisi rampung, Maldini mengumpulkan nama-nama untuk mengisi 7-8 lubang dalam tim. Negosiasi baru bisa dilakukan setelah kursi kosong yang diabaikan Leonardo terisi.

Kubu Casa Milan menetapkan syarat yang cukup rumit untuk rekrutan baru. Mereka ingin pemain sempurna di bawah usia 25 tahun, berbakat serta memiliki harga dan gaji yang murah.

Nah, kontribusi Boban dibutuhkan dalam fase casting gelandang. Sebagai mantan centrocampista berpengalaman, pria asal Kroasia itu diharapkan jeli dalam mencari talenta baru untuk menambal sektor tengah.

Pastinya Il Diavolo butuh pemimpin di tengah lapangan, pemain dengan personalitas yang mampu membaca momen penting dalam pertandingan dan mengendalikan tempo permainan di semua situasi. Jadi playmaker dan pemain yang tahu bagaimana mendampinginya untuk keluar dari tekanan lawan.

Sedangkan untuk bek baru, Maldini yang akan melakukan evaluasi. Semua pemain baru harus berfungsi dalam rencana taktik Marco Giampaolo. Pelatih itu kian dekat dengan Milanello. Berdasarkan laporan Sky, UC Sampdoria sudah memberi lampu hijau bagi tecnico tersebut untuk menyudahi kontraknya. Kemungkinan akhir pekan ini, awak Milan sudah berlatih di bawah arahan komandan anyar.

Milan juga perlu mempertimbangkan situasi yang berhubungan dengan FFP. Hal ini mendorong Gazidis untuk menentukan kebijakan klub: memperhatikan neraca dan mendatangkan pemain muda. Ide tersebut disukai Boban yang sejak awal menekankan kalau Milan butuh darah segar yang selalu bergejolak. Lebih baik bagi Milan mengandalkan komponen yang diproduksi sendiri.

Milan bisa mengeluarkan dana untuk pemain baru tapi harus dengan bijak. Pemilik klub, Elliott Management, ingin memulai era baru dengan neraca lebih sehat. Bagi Boban, ini akan menjadi tantangan menarik.* Dari Berbagai Sumber

X
Penulis
Xaveria Yunita
news