LIGA INGGRIS
Antisipasi Pogba Hengkang, MU Bidik Dua Calon Pengganti
11 June 2019 14:20 WIB
berita
Paul Pogba/Istimewa
MANCHESTER - Manchester United FC (MU) mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada 8 Agustus 2016 lalu dengan nilai transfer tertinggi saat itu, yakni 105 juta euro (sekira Rp1,6 triliun dengan kurs saat ini). Kontrak Pogba bersama MU berlangsung hingga 2021, atau dua tahun tersisa.

Namun, kemungkinan besar gelandang asal Prancis tersebut bakal menyudahi petualangan bersama Setan Merah lebih cepat. Bahkan, bisa saja pada musim panas ini karena pemain 26 tahun ini diminati banyak klub raksasa Eropa seperti Real Madrid, FC Barcelona, dan bahkan kembali ke Juventus.


Baca Juga :
- West Ham vs Manchester United: Setan Merah Kehilangan Tiga Pilar
- Suporter MU Serbu Medsos, Kinerja Rashford Tak Berguna




MU dikabarkan menolak tawaran 130 juta euro untuk Pogba. Meskipun begitu, Setan Merah sudah siap mengantisipasi karena tidak mustahil ada klub yang berani menggelontorkan lebih daripada angka tersebut.

MU pun sudah mulai serius mencantumkan nama-nama gelandang tengah pengganti Pogba jika akhirnya ia meninggalkan Old Trafford pada musim panas ini. Saat ini, paling tidak ada dua nama yang dibidik Setan Merah.


Baca Juga :
- Tentukan Kemenangan MU, Pahlawan Muda Old Trafford Ini Diganjar Kontrak Baru
- Lindeloef Ikuti Jejak De Gea


Christian Eriksen terbukti sukses mengantar Tottenham Hotspur menembus final Liga Champions 2018/19. Selain Eriksen, ada  Youri Tielemans, gelandang AS Monaco yang musim lalu dipinjamkan ke Leicester City.

Dari sisi harga, jelas kedua pemain itu jauh lebih murah daripada Pogba meskipun kemampuannya tidak kalah. Transfermarkt memperkirakan, Eriksen harganya sekitar 85 juta euro sedangkan Tielemans hanya 22 juta euro.

Sebelumnya, Eriksen sudah melontarkan pernyataan terkait masa depannya. Meskipun, ia menyiratkan hanya ingin mencari tantangan di luar Inggris.

“Saya sangat menghormati tim ini (Tottenham). Namun, saya juga ingin mencoba tantangan baru,” kata Eriksen terkait masa depannya. “Saya berharap ada kejelasan pada masa depan dengan Spurs pada musim panas ini. Itu rencana saya. Setiap orang menginginkan yang terbaik. Namun, dalam sepak bola, itu butuh waktu.”

Spurs mendatangkan Eriksen dari AFC Ajax pada 30 Agustus 2013 dengan harga 12,4 juta euro. Dalam enam tahun terakhir, gelandang serang asal Denmark ini berkembang pesat. Di 2018/19, selain membantu Spurs melaju ke final Liga Champions, pemain 27 tahun ini juga membantu The Liliywhites finis di peringkat keempat Liga Primer.

Musim lalu, Eriksen turun 50 kali untuk Spurs di semua ajang dengan mengemas 10 gol. Delapan gol di antaranya ia cetak di Liga Primer dari 35 pertandingan. Catatan itu sedikit di bawah Pogba yang mengemas 13 gol dari 35 pertandingan dengan MU di kompetisi terelite Inggris tersebut.*CHOIRUL HUDA

I
Penulis
I Gede Ardy E
news