LIGA INGGRIS
Bingung Tentukan Masa Depan, Bintang Man. City Ini Minta Saran Legenda MU
11 Juni 2019 11:58 WIB
berita
Leroy Sane/Istimewa
MANCHESTER - Leroy Sane di persimpangan. Ia masih bingung apakah bertahan di Manchester City atau mencari pelabuhan berikutnya. Terutama, setelah namanya dikaitkan dengan klub raksasa Bundesliga, FC Bayern Muenchen.

Di sisi lain, kontrak Sane bersama City tinggal dua tahun lagi. Tepatnya, sejak didatangkan dari FC Schalke 04 pada 2016 dengan durasi lima musim.


Baca Juga :
- Barcelona Merusak Target Manchester United, Griezmann Bermimpi Main Bareng Messi
- Mau Tapi Malu, Wan-Bissaka tak Akan Paksa Pindah ke Manchester United




Yang menarik, penyerang sayap (winger) asal Jerman itu ingin meminta saran terkait masa depannya kepada David Beckham. Ini menjadi anomali karena mereka berasal dari klub yang jadi rival abadi. Beckham identik dengan Manchester United (MU) yang merupakan musuh bebuyutan City.

Jelas, itu tidak membuat fan jadi senang. Namun, harus diakui jika Sane memang membutuhkan masukan. Diskusi dengan Beckham yang menyandang status legenda sepak bola Inggris dirasa tepat.


Baca Juga :
- Akhirnya Mengalah, Manchester United Siap Naikkan Gaji De Gea
- Disaingi Manchester United, Tottenham tak Jadi Incar Pemain Portugal Ini


Setelah satu dekade di negeri sendiri, Beckham – yang memperkuat MU pada 1992-2003 – bertualang di luar Inggris dengan memperkuat tiga klub berbeda. Diawali bersama Real Madrid pada 2003-2007, LA Galaxy (2007-2012), AC Milan (2008/09 dan 2009/10), dan Paris Saint Germain (2012/13).

Sane menilai pengalaman Beckham bisa menjadi gambaran jika ia harus meninggalkan City. Apalagi, jika benar mendapat tawaran dari Muenchen yang menggiurkan.

Klub raksasa Jerman itu baru kehilangan dua pemain sayapnya, Franck Ribery dan Arjen Robben, pada akhir 2018/19 lalu. Jelas, Muenchen butuh pemain anyar. Sane bisa jadi opsi yang tepat bagi Die Bayern.

Di sisi lain, City enggan melepas Sane begitu saja. Itu mengingat mereka harus merogoh 37 juta paun (sekitar Rp667 miliar) saat menebusnya dari Schalke. Bahkan, saat ini harga Sane ditaksir mencapai 90 juta paun alias nyaris tiga kali lipat.

Itu salah satu penyebab mengapa pelatih City Josep Guardiola enggan melepas Sane. Pelatih asal Spanyol itu menilai, Sane sebagai salah satu elemen penting bagi City.

“Saya sudah mengatakannya berulang kali betapa penting Sane bagi kami,” kata Guardiola. “Tentu, Sane mengetahui alasan ia tidak saya mainkan dalam beberapa laga terakhir. Untuk pertandingan tertentu, saya memang memilih pemain yang punya kontrol lebih. Namun, kekaguman dan kepercayaan saya terhadap Sane tidak berubah.”

Sane turun dalam 31 pertandingan di Liga Primer 2018/19 dengan mengemas 10 gol dan 11 assist. Gelandang serang berayah Senegal dan beribu Jerman itu memang absen dalam beberapa laga terakhir yang menentukan City juara.

“Sane memiliki kualitas. Namun, saya menginginkan lebih darinya," tutur Guardiola, diplomatis.*CHOIRUL HUDA

I
Penulis
I Gede Ardy E
news