news
LIGA INTERNASIONAL
Final LNE, Sejumlah Bintang Makin Dilirik
11 June 2019 14:48 WIB
berita
Penyerang sayap Portugal Bernardo Silva (tengah) mencoba lepas dari kawalan pemain Belanda dalam final LNE di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (9/6).
PORTO - Musim 2018/19 boleh dibilang sebagai periode keemasan sepanjang karier Bernardo Silva. Usai memenangi gelar Liga Primer, Piala FA, dan Piala Liga Inggris bersama Manchester City, winger 24 tahun ini meraih gelar Liga Negara-negara Eropa (LNE) bersama tim nasional Portugal.

Silva bahkan bermain impresif dalam kedua laga di putaran final. Dia menyumbangkan dua assist untuk membantu Cristiano Ronaldo mencetak hattrick dalam kemenangan 3-1 Portugal atas Swiss di semifinal. Mantan pemain AS Monaco ini juga membukukan satu assist yang dikonversi oleh Goncalo Guedes menjadi satu-satunya gol kemenangan Selecao Das Quinas atas Belanda di final, Minggu (9/6).




Baca Juga :
- Cetak Hattrick, Wijnaldum Kirim Pesan Sudahi Rasisme
- Wijnaldum Cetak Hattrick Tanpa Rasisme




Performa itu pula yang membuat Silva dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putaran Final LNE 2018/19. Namanya juga tercantum dalam daftar Tim Terbaik di turnamen itu. Ini melengkapi prestasi individu Silva yang sebelumnya juga masuk daftar Tim Terbaik Liga Primer 2018/19 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

“Saya senang bisa membantu timnas,” kata Silva. “Tentu saja, yang terpenting adalah Portugal menang. Tapi, jika Anda bisa melengkapinya dengan gelar individu, itu juga sangat menyenangkan. Saya sangat puas dengan performa saya, bukan hanya di turnamen ini, tapi juga sepanjang musim ini."


Baca Juga :
- Ferry Paulus Belum Ingin Perpanjang Kontrak Edson Tavares, Mengapa?
- Ini Alasan Kenapa MU Bisa Mendatangkan Bruno Fernandes


Aksi impresif di putaran final LNE 2018/19 dipastikan menaikkan nilai jual Silva. Tapi, kecil kemungkinan City melepaskannya dalam waktu dekat ini. Dia bahkan disebut-sebut layak mengambil alih ban kapten The Citizens dari tangan Vincent Kompany yang hengkang musim panas ini.

Situasi berbeda berlaku bagi rekan Silva di timnas Portugal, Bruno Fernandes, yang tengah diisukan jadi incaran dua klub Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur. Gelandang 24 tahun ini juga tampil impresif dalam kedua pertandingan di putaran final LNE 2018/19.

Fernandes bahkan melepaskan hingga enam tembakan di partai final, terbanyak di antara semua pemain. Aksi ini merupakan lanjutan dari performa impresifnya bersama Sporting CP musim ini dengan mencetak 32 gol dan 18 assist dalam 53 laga di seluruh kompetisi.

Pemain lain yang juga jadi bahan spekulasi di bursa transfer musim panas ini adalah bek tengah timnas Belanda, Matthijs De Ligt. Pemain AFC Ajax, 19 tahun, itu sudah jadi incaran sejumlah klub top Eropa sejak awal tahun ini termasuk MU dan FC Barcelona. Kini, dia mengaku diajak Ronaldo untuk pindah ke Juventus FC.

“Ronaldo meminta saya bergabung dengan Juventus. Saya sedikit terkejut dengan permintaan itu sehingga saya tertawa. Saya belum mengerti apa yang sesungguhnya dia katakan. Saat itu saya masih sibuk memikirkan kekalahan di final,” kata De Ligt.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news