news
LIGA 1
Latihan Perdana Persebaya, Djanur Langsung Geber Secara Maksimal
11 June 2019 14:22 WIB
berita
Latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Senin (10/6)./Foto: M. Bahrul Marzuki
SURABAYA – Persebaya Surabaya sudah menggelar latihan perdana usai libur Lebaran pada Senin (10/6) di Lapangan Polda Jawa Timur. Tercatat ada 19 pemain yang terlihat hadir, termasuk tiga kiper. Sementara yang absen sembilan orang.

Enam pemain di antaranya absen karena mendapatkan panggilan timnas. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya. Meski sempat dicoret, Irfan rupanya kembali mendapat panggilan dari pelatih timnas Simon McMenemy. Sementara tiga lainnya memperkuat timnas U-22, yakni Rachmat Irianto, Alwi Slamat, dan Osvaldo Haay.




Baca Juga :
- Persebaya Kehilangan Banyak Pilar Lawan Persipura
- Cetak Brace Perdana di Liga 1, Striker Persebaya David Da Silva Tidak Mau Jemawa




Sedangkan tiga pemain lainnya absen karena faktor cedera. Ketiganya adalah pemain bertahan Otavio Dutra dan Novan Setyo Sasongko, serta pemain tengah Nelson Alom. Meski merupakan latihan perdana, pelatih Djadjang Nurdjaman langsung menggeber latihan secara maksimal.

Durasi waktu ditetapkan selama 1,5 jam pada sore hari. Materi yang diberikan mulai passing, shooting, dan diakhiri game ringan. Ditemui usai latihan Djanur sapaan akrab dari Djadjang mengatakan kondisi fisik pemainnya tidak ada masalah.


Baca Juga :
- Persebaya Taklukkan PSM 3-2
- Aji Akan Kembalikan Filosofi Bermain Persebaya seperti Era Pertengahan 1990-an


“Sudah di atas 60 persen. Tadi pagi (kemarin) juga sudah aerobic gym. Makanya langsung saya geber latihan,” Djanur menuturkan. Pelatih 61 tahun tersebut mengatakan semua pemain nantinya akan bergabung latihan setelah agenda timnas selesai.

Setelah itu, semua pemain diharapkan bisa diturunkan dalam Derbi Suramadu melawan Madura United pada laga lanjutan Piala Indonesia Rabu (19/6) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo. Kedua tim tersebut berlaga pada leg pertama babak delapan besar.

Untuk sementara, yang kondisinya diragukan hanyalah bek Otavio Dutra dan gelandang Nelson Alom. “Dutra sudah saya tanya. Dia jawab pesimistis untuk bisa tampil saat menghadapi Madura United. Lebih jelasnya tanya saja ke dokter tim,” kata pelatih kelahiran Sumedang ini.

Ditanya soal kondisi penyerang asingnya, Amido Balde, Djanur menjelaskan dirinya cukup optimistis pemain asal Guinnea Bissau tersebut bisa diturunkan. “Saya tanya secara pribadi ke Balde, dia bilang kondisinya bagus dan optimistis bisa main. Mudah-mudahan dengan dibantu tim medis dia bisa turun,” kata legenda hidup Persib Bandung ini.

Sebelum melawan Madura United, Djanur mengagendakan untuk menggelar sebuah pertandingan uji coba. Tim yang dipilih berasal dari Liga 2 atau Liga 3. Pertandingan tersebut diagendakan berlangsung pada Sabtu (15/6) mendatang.*M. Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news