LIGA SPANYOL
Madrid Sodorkan Bale plus 50 Juta Euro untuk MU
11 June 2019 11:49 WIB
berita
Gareth Bale, winger Madrid yang didesak pergi dari Bernabeu.-topskor/istr
Madrid Sodorkan Bale plus 50 Juta Euro untuk MU

DALAM beberapa hari terakhir hubungan antara Presiden Real Madrid, Florentino Perez dan Mino Raiola, agen pesepakbola, mulai membaik. Sebelumnya keduanya memang tidak harmonis. Namun karena minat Madrid terhadap Matthijs de Ligt, kini situasi kembali normal. Hal tersebut praktis membawa kedua belah pihak membuka kerja sama baru, contohnya dengan mendatangkan pemain. Dan saat ini satu nama yang tengah diminati oleh Perez adalah salah satu klien dari Raiola, yaitu Paul Pogba.


Baca Juga :
- Diimbangi Wolves, Bisa Mengganjal Peluang MU Finis di Empat Besar
- Tendangan Melengkung Pemain Ini yang Merobek Gawang MU Menuai Pujian




Berdasarkan laporan dari Diario Gol, Raiola telah melakukan pembicaraan dengan Perez dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane perihal rencana perekrutan Pogba. Bukan rahasia lagi bila Zidane menginginkannya dan Raiola saat ini sedang mencari klub baru untuk Pogba.

Untuk mendapatkan Pogba sendiri, Manchester United (MU) selaku pemilik mematok harga sebesar 170 juta euro (sekitar Rp2,7 triliun). Harga tersebut dinilai terlalu berat untuk Perez. Sang Presiden telah menjelaskan kepada Pogba dan Raiola bahwa, jika MU tidak menurunkan harga maka ia tidak akan melakukan pergerakan. Atau, alternatif lain yang bisa dilakukan Perez untuk mendapatkannya adalah menyertakan pemain yang tidak masuk dalam rencana Zidane. Dan pemain itu adalah Gareth Bale.


Baca Juga :
- Penjelasan Solskjaer Kenapa Jatah Penalti MU Diambil Paul Pogba
- Marcelo Menjawab Tantangan Zidane


Penjualan Bale akan terus dilakukan oleh Madrid, bagaimanapun itu caranya. Meskipun bursa transfer musim panas baru mulai, namun tetap ada rasa khawatir bila winger asal Wales itu berpeluang berada di Madrid musim depan. Apa lagi Bale sempat berucap bila dia ingin bertahan di Madrid hingga kontraknya habis pada 2022.

Perez akan menyodorkan 50 juta euro plus Bale jika Raiola benar-benar mau Pogba bermain di Madrid. Namun itu tentu tidak mudah, karena semua akan tergantung pada Bale. Sejauh ini bila dilihat kemungkinannya sangat kecil karena The Red Devils tidak tampil di Liga Champions.

Jonathan Barnett selaku agen dari Bale juga tidak merekomnendasikan kliennya untuk bermain di MU karena mereka absen di Liga Champions. Tetapi di satu sisi Bale juga mungkin akan mempertimbangkan tawaran tersebut, karena ia paham bila dirinya tak masuk dalam rencana Zidane musim depan. Serta ancaman dibekukan dari skuat juga bisa menganggu karier sepak bolanya. *CR5

 

D
Penulis
Dini Wulandari
news