news
TINJU
Juara Dunia Kelas Penjelajah Sejati Ini Kembali Lepas Satu Sabuknya demi Naik ke Kelas Berat
10 June 2019 19:45 WIB
berita
Oleksandr Usyk saat masih jadi juara dunia kelas penjelajah. -TopSkor.Id/Istimewa-
SAN JUAN – Ada konsekuensi yang harus dijalani saat seorang petinju memutuskan untuk naik kelas. Apalagi, dia adalah seorang juara dunia. Satu yang langsung dialaminya adalah kehilangan sabuk yang telah dimilikinya saat ini. Meski ini tak berlaku untuk semua kelas tapi Oleksandr Usyk harus mengalaminya.

Berbeda dengan Saul “Canelo” Alvarez yang bisa jadi juara dunia di kelas menengah dan kelas menengah super, Usyk tidak bisa seperti itu. Masih di awal tahun ini, Usyk dikenal sebagai juara dunia kelas penjelajah sejati. Dia pemilik semua gelar utama di kelas penjelajah, WBA Super, WBC, WBO, dan IBF.




Baca Juga :
- Prediksi Fan, Pemain Ini Bakal Jadi Pembelian Pertama Mourinho di Tottenham, Logis!
- Magnet La Pulga! Inter Harus Bertindak karena Lautaro Senang Main Bareng Messi




Namun, Usyk merasa tak ada lagi yang bisa mengganggu dominasinya di kelas penjelajah, petinju asal Ukraina ini pun naik ke kelas berat. Seharusnya pula, Usyk pun sudah bertanding di kelas berat lawan Carlos Takam pada 25 Mei lalu tapi batal lantaran di cedera lengan. Belum diketahui lagi kapan Usyk akan bertanding.

Melihat posisinya yang sudah di kelas berat, WBC pun langsung menempatkan Usyk sebagai semacam juara bayangan. Artinya, jika WBC bisa mempertemukan dua petinju untuk memperebutkan sabuk kelas penjelajah, maka Usyk tak lagi jadi juaranya. Tak lama berselang, WBO pun mengambil langkah yang sama.


Baca Juga :
- Bertandang ke Astana, Pemain MU Dilarang ke Luar Hotel Lebih dari 10 Menit, Ini Alasannya
- Pochettino Pergi, Dele Alli: Dia Ajarkan Saya Banyak Hal


Bahkan, WBO langsung mencopot sabuknya dari Usyk tapi kabarnya akan memberikan semacam gelar sementara di kelas berat. Nantinya, Usyk akan sungguh-sungguh bertarung memperebutkan gelar kelas berat WBO setelah ada lawan. Tentunya, setelah WBO mencopotnya dari Andi Ruiz Jr.

Ini memang bisa dilakukan karena ada presedennya. Dulu, IBF melakukan ini terhadap Mike Tyson. Masalahnya, Usyk harus segera bertanding di kelas berat untuk menunjukka kesungguhannya naik kelas.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news