TINJU
Lawan Tyson Fury Belum Teruji, Schwarz Diragukan Bikin Kejutan seperti Andy Ruiz Kanvaskan Joshua
10 June 2019 18:44 WIB
berita
Tyson Fury masih berkeliaran di Amerika Serikat.
NEW YORK - Tyson Fury masih berkeliaran di Amerika Serikat. Petinju kelas berat Inggris itu akan naik ring melawan Tom Schwarz di Las Vegas, New York, Sabtu (15/7).

Schwarz memang kurang. Tapi, kejutan di ring tinju bukan hal mustahil. Siapa sangka Andy Ruiz yang tambun mampu merobohkan juara dunia kelas berat versi WBA, IBF, dan WBO Anthony Joshua. 


Baca Juga :
- Deretan Petinju Kelas Berat Bersejarah, Wilder Kejar Rekor 49 Rocky Marciano, Tyson Fury Tak Masuk Hitungan
- Andy Ruiz Beberkan Rahasia! Menu Ini yang Disantap Jelang Rematch dengan Joshua




Pertanyaannya, bisakah Schwarz mengkanvaskan Fury? 

Gypsy King--julukan Tyson Fury- melakukan perjalanan ke Las Vegas dengan rekor 24-0. Dia ditantang petinju ranking kedua WBO, Schwarz - satu minggu setelah Ruiz (tak diunggulkan 25:1) mampu merampas tiga sabuk juara Joshua.


Baca Juga :
- Darah Mengalir dari Pelipis, Tyson Fury Dilarikan ke Rumah Sakit dan Harus Operasi Plastik
- Bukan Cuma Otto Wallin, Tyson Fury Juga Ingin Pukul KO Donald Trump


Ini dapat menawarkan harapan baru bahwa Schwarz - yang seperti Ruiz telah lakukan - dapat membuat kesal petinju Inggris lainnya di kelas berat. Namun, mengapa Ruiz adalah lawan yang lebih tangguh daripada Schwarz, yang berarti Fury harus kembali ke Inggris tanpa cedera.

Ruiz memasuki perebutan gelar dunianya dengan 32 kemenangan dalam 33 pertarungan - 11 pertarungan lebih banyak dari AJ - dengan petinju Meksiko-Amerika itu hanya kalah satu kali, sebuah kekalahan keputusan yang diperdebatkan oleh Joseph Parker untuk gelar WBO.

Schwarz memiliki empat pertarungan kurang dari Fury setelah naik ring 24 kali dan meskipun memenangkan semuanya, ia belum pernah dalam aksi gelar juara dunia.

Ruiz telah berada di bawah cahaya terang sebelumnya. Dia berjuang melawan nama-nama terkenal seperti Parker, Kevin Johnson dan Alexander Dimitrenko. Lawan Fury di sisi lain belum diuji, meskipun berada di peringkat kedua  WBO.

Dia mendapati dirinya dalam pertarungan kompetitif dengan Senad Gashi tahun lalu - pria yang hampir tidak melakukan pukulan terhadap Dereck Chisora ??pada bulan April.

Gashi didiskualifikasi di ronde enam karena menanduk lawan. Tetapi dia punya masalah. Schwarz beberapa kali sebelum itu memiliki tampilan lemah, melawan Chisora ??membuktikan dia bukan petarung hebat.

Schwarz dalam perbandingannya memenangkan medali perunggu dan perak di tingkat amatir. Tetapi berbalik pro di awal tahun 2013 usia 19 tahun yang berarti ia memotong pendek karier tinju amatir amatir.

Fury meninggalkan peringkat dengan rekor 31-4 setelah mewakili Inggris, juga memenangkan perak di kejuaraan Eropa dan perunggu di dunia.

Meskipun Joshua memenangkan medali perak di dunia dan emas di Olimpiade London 2012, ia memiliki catatan amatir 40-3 - 67 lebih sedikit dari Ruiz.*
 

news
Penulis
Suryansyah
news