FORMULA 1
Jangan Soraki Hamilton, Soraki Keputusan Ofisial Balapan
10 June 2019 12:45 WIB
berita
Foto: F1
MONTREAL – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengingatkan fannya yang hadir di balapan GP Kanada untuk tidak menyoraki pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Jika memang ingin menyoraki sesuatu, soraki dan sindir saja keputusan ofisial balapan yang memberikan dirinya penalti 5 detik.

Sebastian Vettel berhasil finis di posisi pertama balapan GP Kanada, Senin (10/6) dini hari tadi. Akan tetapi, karena mendapatkan penalti unsafe re-entry, yang mengakibatkan dirinya menerima penalti 5 detik, dirinya gagal menang, dan Lewis Hamilton naik ke podium teratas.


Baca Juga :
- Vettel Masih Percaya Ferrari Memiliki Motivasi
- Line Up Sementara Pembalap Formula 1 Musim 2020: 11 Pembalap Belum Pastikan Bertahan




Hal ini tentu membuat Vettel marah bukan main. Sang pembalap bahkan sampai menyebut ofisial balapan orang ‘buta’.

Saat naik ke podium, Hamilton yang menjadi pemenang GP Kanada, meendapatkan sorakan negatif dari fan Ferrari yang hadir ke Sirkuit Gilles Vileneuve. Namun, Vettel mengingatkan fan timnya itu untuk tidak melakukan hal tersebut.


Baca Juga :
- Pembalap F1 Ini Belajar dari Vettel
- Saling Sindir, Hamilton dan Rosberg Susah Akur


“Jangan soraki Lewis (Hamilton),” ucap Vettel. “Dia tahu apa yang terjadi dan dia tidak memiliki niatan untuk merayakan kesalahan ini. Saya hanya memiliki masalah di atas lintasan tadi,” tambahnya.

“Jangan lagi soraki Lewis, jika memang ingin menyindir dan menyoraki sesuatu, soraki saja keputusan penalti yang lucu ini,” Vettel mengakhiri.

Di lap 48, Vettel sempat kehilangan kendali mobilnya. Dirinya keluar lintasan, melewati jalan berumput, dan kembali ke atas lintasan, hampir menabrak dinding serta Lewis Hamilton yang sedang ingin menyalip. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news