TOP FEATURE FOOTBALL
Lebaran Pemain Penuh Cerita, dari Kelahiran Anak Pertama hingga Joging di Bukit
10 Juni 2019 12:55 WIB
berita
Shukurali Pulatov, Pemain Asing Semen Padang/Foto: Sri Nugroho
HARI Raya Idul Fitri 1440 Hijriah baru saja dilewati kaum muslimin. Termasuk para pesepak bola Tanah Air. Mereka memiliki berbagai cerita unik dalam melewati hari besar Umat Islam itu. Dari kelahiran anak pertama, libur Lebaran yang terlalu singkat, joging di atas bukit, hingga pemain asing muslim yang tidak bisa mudik.

Cerita pertama datang dari Haudi Abdillah. Bagi bek Bali United ini, Lebaran tahun 2019 terasa sangat istimewa. Mudik ke kota yang menjadi kampung halamannya, Semarang, Haudi kedatangan “tamu istimewa”. Adalah kehadiran sang buah hati yang merupakan putra pertamanya, menjadikan Lebaran sekaligus mudik kali ini terasa spesial.


Baca Juga :
- Reaksi Robert Alberts Setelah Persib Diimbangi Tira Kabo
- Komentar RD Usai Tira Kabo Tahan Persib




“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini diberikan nikmat yang luar biasa atas kehadiran putra pertama,” ucap mantan bek PSIS Semarang itu kepada TopSkor, Minggu (8/6). Dikatakannya, sang junior lahir pada H-1 Lebaran alias pada momen malam takbiran.

Hanya saja, kebahagiaan Haudi untuk mendampingi sang istri dan sang buah hati tercinta kali ini belum bisa berlama-lama. Sebab Haudi harus kembali ke Pulau Dewata karena Bali United sudah kembali menggelar latihan setelah libur Lebaran pada Sabtu (8/6) lalu.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Persib Vs Tira Kabo
- Go Public, Harga Saham Bali United Melonjak 69,14 Persen dari Rp 175 Menjadi Rp 296 per Saham


“Meski harus berjauhan, tapi sudah cukup memberikan saya semangat dan motivasi lebih dalam bekerja,” ucap Haudi lagi. Sebagai obat rindu akan si buah hati, teknologi video call dikatakannya menjadi salah satu yang dimanfaatkannya bersama sang istri.

Sama halnya dengan gelandang muda Persib Bandung Beckham Putra Nugraha. Momen Lebaran tahun ini tidak bisa dinikmati dengan santai pasukan Maung Bandung. Seabreg program latihan untuk menjaga kondisi dan kebugaran harus dilahap pemain setiap harinya. Maklum, Persib sudah berlatih bersama sejak Sabtu (8/6) lalu.

Maka, selepas silaturahmi dengan nenek di Garut, Kamis (6/6) Beckham tidak bisa rehat. Dia langsung joging ke bukit Talaga Bodas, Wanaraja, Garut.  "Jalurnya nanjak. Jaraknya hampir 10 kilometer. Sesak juga melahap trek panjang menanjak. Pulangnya terpaksa naik motor. Udah enggak kuat joging lagi," kata Etam, sapaan akrabnya kepada TopSkor.

Sedangkan sayap Sriwijaya FC Siswanto mengaku libur Lebaran tahun ini lebih spesial dibanding tahun lalu. "Kalau tahun lalu saya berlebaran di Bandung, tapi tahun ini bersama keluarga besar dan lengkap di Jawa Timur," Siswanto menuturkan, Minggu (9/6).

Selain bersilaturahmi ke rumah-rumah saudara dan keluarganya, Siswanto tidak lupa ziarah ke makam neneknya. "Saya juga mengajak keluarga ke Water Park di Malang, lalu ke Taman Safari Prigen di dekat rumah," katanya semringah.

TA Mushafry, peyerang Perseru Badak Lampung FC mengaku libur Lebaran tahun ini lebih berkualitas. Sebab jika tahun lalu berlebaran di kampung halaman istrinya, tahun ini ia mudik  ke kampungnya di Ternate. Dirinya bersama keluarga besar jalan-jalan ke Pulau Babatin di daerah Bacan, Halmahera Selatan.

"Di sana mandi di pantai sambil makan kelapa. Pantai yang indah dengan pasir putih, jadi saya dan keluarga mandi-mandi di pulau bersama anak-anak," ujar Mushafry. Lain halnya Shukurali Pulatov, bek asing Semen Padang FC asal Uzbekistan yang juga merayakan Idul Fitri itu tidak dapat pulang kampung dan hanya berlebaran di Padang.  

Diawali salat Idul Fitri di halaman Kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Pulatov juga berwisata religi ke Masjid Raya Sumbar. Ia terlihat senang berada di Padang, terlihat swafoto yang diunggahnya di akun instagramnya saat berwisata di Pulau Mandeh Padang.

"Ini Lebaran  pertama saya di Indonesia dan tanpa keluarga serta orangtua  di Uzbekistan. Tapi tidak masalah suasana Lebaran di Padang sama seperti di Uzbekistan," katanya.*Sri Nugroho/Dani Wihara/Agustian Pratama

 

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news