TOP INTERVIEW
Kami Akan Mempelajari Kelemahan Barcelona
23 May 2019 12:03 WIB
berita
Winger Valencia, Goncalo Guedes siap menghadapi Barcelona di final Piala Raja.-topskor.co,id/ist
 

VALENCIA – Goncalo Guedes merupakan pemain termahal dalam sejarah Valencia CF. Dia direkrut seharga 40 juta euro (sekitar Rp648 miliar) dari Paris Saint-Germain (PSG). Pembeliannya itu dinilai tak salah karena sang pemain berkonstribusi besar bagi Valencia. Baru-baru ini winger asal Portugal tersebut diwawancarai Marca jelang laga final Piala Raja melawan FC Barcelona (25/5), berikut kutipannya:


Baca Juga :
- Striker Gaek Temperamental Itu Kembali ke La Liga
- Takut Dicuri Klub Lain, Valencia Pasang Klausul 2,3 Triliun untuk Penyerang Barunya




Tidak ada cara lebih baik mempersiapkan final (Piala Raja) selain mencapai target musim ini di menit-menit akhir….

Ini tidak mudah, tetapi (di La Liga) kami memutarbalikkan semua untuk finis di zona Liga Champions di laga terakhir. Sekarang kami termotivasi memainkan final.


Baca Juga :
- Dua Dekade Joaquin Menjalani Pramusim, Masih Bersemangat seperti Bocah
- Perburuan Maxi Lopez Dimenangkan Valencia


Apakah Valencia tanpa beban jelang final?

Ya, kami telah menghilangkan beban karena sepanjang musim kami tak bisa menempati posisi empat.

Apa yang Anda pelajari dari musim ini?

Adanya solusi untuk semua hal. Entah itu baik atau buruk, pasti ada solusi. Kami mengalami banyak kesulitan, kami menerima tekanan yang tinggi tetapi kami berhasil melewatinya.

Valencia akan memainkan pertandingan ke-61. Apakah Anda lelah?

Saya pikir semua pemain mengalami sedikit kelelahan. Tetapi kami termotivasi.

Musim yang Anda jalani terbilang sulit…

Saya menjalani masa bursa transfer tanpa mendapatkan menit berman dan hanya 1,5 bulan berlatih lalu main di Liga Champions dan La Liga. Itu tidak mudah, saya berusaha untuk menemukan ritme secepat mungkin. Cedera yang saya alami membuat saya patah semangat, dan untuk kembali ke performa awal sangat sulit. Tetapi berkat dukungan dari keluarga dan semua rekan di klub saya bisa melewatinya.

Menurut Anda, apakah Barca sedang down usai gagal di Liga Champions?

Saya pikir tidak. Mereka salah satu tim terbaik di dunia, mereka punya pemain-pemain berkualitas tinggi dan tim kepelatihan yang hebat. Mereka selalu berhasrat memenangkannya, meskipun telah mengoleksi banyak gelar.

Valencia membuktikan musim ini mereka bisa melukai Barcelona….

Semua pertandingan berbeda, terutama laga final. Kami akan mempelajari kelemahan Barcelona, karena mereka memilikinya, meskipun sangat sedikit. Tetapi kami akan memanfaatkan hal itu secara maksimal.

Apa yang menjadi kunci di laga final nanti?

Barcelona memiliki penguasaan bola tinggi dan bermain ke depan dengan baik. Terkadang memberikan tekanan jika mengalami ketertinggalam. Jika kami berhasil keluar dari tekanan dengan baik, kami akan mendapatkan ruang. Tetapi itu tidak mudah.

Terkadang, meskipun penerapan taktik sudah tepat, (Lionel) Messi muncul menjadi penentu…

Dia adalah pemain hebat, salah satu yang terbaik di dunia, itu ditunjukannya sejak lama. Kami harus memberikan perhatian lebih kepada Messi. Kami paham jika kami berada dalam kondisi baik kami bisa memperebutkan trofi (Piala Raja).

Bagaimana cara lawan bisa mempengaruhi Anda, terutama Luis Suarez?

Barcelona tak pernah turun level. Mereka memiliki starting 11 dan cadangan yang berkualitas. Kami harus menghadapi permainan mereka dengan cara yang terbaik.

Anda mencetak delapan gol dari sepuluh laga, antara Maret hingga April, beberapa di antaranya Anda bermain sebagai striker…

Pelatih mengatakan kepada saya bagaimana bila bermain sebagai penyerang, dan sayta mengatakan tak masalah. Saya nyaman di kedua posisi tersebut (winger dan striker).

Apakah Anda sudah membuat janji bila berhasil memenangkan Piala Raja?

Saya tidak mempercayai hal semacam itu. Saya pernah melakukannya sekali dan saya tidak menyukainya. Tujuh tahun lalu saya mencukur habis rambut saya, tidak ada foto karena saya menghapusnya semua.*CR5

 

D
Penulis
Dini Wulandari
news