LIGA 1
Persela Tanpa Alex Dos Santos Hadapi Persipura
21 May 2019 10:28 WIB
berita
Suasana latihan Persela/Foto: Istimewa
LAMONGAN – Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso tampaknya harus berpikir keras jelang menghadapi Persipura Jayapura, Rabu (22/5) besok. Ini lantaran pada pertandingan tersebut Laskar Joko Tingkir tidak akan diperkuat striker utamanya, Alex dos Santos. Sedangkan di bangku cadangan hanya ada satu nama tersisa yaitu Ghifari Faiz.

Alex terpaksa absen karena mendapatkan kartu merah dalam pertandingan sebelumnya melawan Madura United. Sementara itu Ghifari juga tidak memiliki banyak jam terbang yang mumpuni untuk tampil pada kompetisi kasta tertinggi, Liga 1 2019.


Baca Juga :
- Nilmaizar Sanjung Penyerang Persela Alex Dos Santos usai Cetak Hattrick ke Gawang Kalteng Putra
- Sensasional, Alex Hattrick Gol, Persela Kalahkan Kalteng Putra




Pelatih Persela Aji Santoso mengatakan absennya Alex cukup menyulitkan tim. Sebab, di posisi tersebut Persela juga tidak banyak memiliki pemain. “Kami akan mengubah atau merombak beberapa posisi,” ujarnya.  Ditanya apakah bakal memainkan skema false nine (striker palsu), Aji mengaku belum tahu. “Kita lihat dari hasil latihan nanti,” ujarnya.

Dalam skema false nine tersebut Aji bisa saja menempatkan Hambali Tholib atau Rafael Oliveira sebagai striker bayangan. Apalagi pelatih 49 tahun tersebut mengakui keduanya memang pemain berkualitas.


Baca Juga :
- Persela vs Kalteng Putra: Pembuktian Tangan Dingin Nil
- Usai Kalah dari PSIS, Nilmaizar Perbaiki Transisi Persela


“Rafinha kalau kondisinya membaik bisa dijadikan starter. Sedangkan Hambali waktu masuk pada babak kedua pekan lalu saat lawan Madura United membuat permainan lebih berkembang. Sentuhan satu-dua lebih terlihat dalam tim,” Aji menuturkan.

Selain persoalan di lini depan, mantan bek sayap kiri timnas itu saat ini juga tengah memikirkan untuk memperbaiki lini belakang. Lima gol yang sebelumnya bersarang ke gawang Persela dianggapnya bukan dari hasil kerja sama tim lawan. Melainkan dari antisipasi pemain belakang timnya yang kurang baik.

Aji menyebutkan sektor bek sayapnya terlalu lemah sehingga sangat mudah diekplorasi oleh winger tim lawan. “Soal duet lini belakang Arif Satriya dan Mawouna Amevor tidak ada masalah. Mereka hanya butuh waktu sedikit lagi untuk lebih memadukan satu sama lainnya,” Aji menuturkan.

Di samping itu Aji juga sudah meminta kepada pemainnya untuk segera melupakan hasil pertandingan pertama. "Kami harus cepat bangkit untuk pertandingan selanjutnya melawan Persipura. Kami yang jelas tidak boleh meratapi kekalahan itu terlalu lama. Harus cepat bangkit untuk menghadapi laga selanjutnya," Aji menegaskan.

Akibat hasil buruk pada laga perdana lalu, Persela untuk sementara harus puas berada di dasar klasemen Liga 1 2019. Persela juga menjadi tim yang sementara ini paling banyak kebobolan.*M. Bahrul Marzuki

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news