UMUM
Atlet Junior dan Senior Raih Pengalaman dalam Jakarta Masters 2019
30 April 2019 19:28 WIB
berita
Pelaksanaan Closing Ceremony The Jakarta Masters 2019 di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Jakarta Timur ditutup dengan pemberian hadiah utama sepeda motor. 
JAKARTA - Perhelatan The Jakarta Masters 2019 secara resmi ditutup pada akhir pekan kemarin dengan rekor jumlah keikutsertaan para atlet berkuda  terbanyak di ibu kota Jakarta mencapai 300 peserta. Baik atlet berkuda junior maupun senior meraih pengalaman yang sangat berarti pada kejuaraan equestrian tingkat nasional ini. 

Vice Presiden The Jakarta Masters 2019, Rohalia Kharisma berharap agar para atlet berkuda yang mengikuti event kejuaraan ini terus berlatih dan semakin meningkatkan kemampuan dan prestasi mereka dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.


Baca Juga :
- Kembali Kalahkan Anthony Ginting, Ini Komentar Jonatan Christie
- Juara Australian Open 2019, Jonatan Christie Sudah Koleksi 4 Gelar




"Di luar dugaan animo atlet kuda junior kita sangat tinggi terlihat banyak sekali dari mereka yang berpartisipasi dalam perhelatan The Jakarta Master 2019. Kedepannya atlet kita harus semakin bersinar di baik di Asia maupun dunia. Harapan kami agar olahraga berkuda khususnya Equestrian semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat Indonesia," kata Rohalia di Jakarta, Selasa (30/4). 

Para atlet baik senior maupun junior memiliki kesan dan mendapatkan berbagai pengalaman mendalam mengenai perhelatan event The Jakarta Masters 2019 yang dilaksanakan di venue Jakarta International Equestrian Park (JIEP), Pulomas Jakarta Timur.


Baca Juga :
- Laporan Gelaran Asian Games 2018 Dinilai Baik, Erick Thohir Apresiasi BPK & TP4
- Sukses Asian Games 2018 Jadi Modal Indonesia sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2032


Khayla Alesya (13) atlet yang meraih juara pertama dalam kategori lompatan 60-80 cm junior menyebutkan ia mendapatkan banyak sekali pengalaman dengan mengikuti kejuaraan The Jakarta Masters 2019.

"Punya banyak teman baru, target prestasi yang baru, bisa mengenal berbagai macam karakter kuda. Ini penting sekali untuk saya yang masih pemula dan menekuni olahraga berkuda," ujar Khayla yang masih duduk di bangku kelas I SMP itu dengan sumringah yang sukses mendapatkan medali.

Atlet berkuda Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 lalu, Fery Wahyu Hadiyanto meraih juara pertama dalam kategori SJ 120-125 cm Open (piala bergilir) dalam perhelatan The Jakarta Masters 2019.

Fery mengaku kaget dengan banyaknya atlet muda yang mengikuti The Jakarta Masters 2019 dan berharap dengan semakin intensif nya rangkaian kejuaraan berkuda ini bisa melahirkan atlet berkuda yang terbaik untuk membawa nama harum Indonesia di kejuaraan tingkat internasional.

"Tadi saja kita ada 7 rider bersaing sangat ketat di jump off karena semua ingin meraih yang terbaik. Kita ada waktu 5 bulan akhir Desember ada south east dan Asia Continental Championship. Saya sangat mempersiapkan untuk kelas Asia nya, South East sebagai jembatan ke sana. Itu target utama kita untuk tahun ini," tutup Fery.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news