FORMULA 1
Kemenangan Mercedes di GP Cina Terasa Spesial
14 April 2019 19:07 WIB
berita
Foto: F1
SHANGHAI - Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa kemenangan 1-2 Mercedes di balapan GP Cina terasa sangat spesial. Itu karena mereka berhasil menorehkan hasil positif di balapan ke-1000 Formula 1.

Formula 1 mencapai balapan ke-1000 saat menggelar balapan GP Cina, Minggu (14/4) siang tadi. Ajang balap jet darat itu pertama kali diselenggarakan di tahun 1950 silam.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Britania Raya
- Reaksi Bottas Usai Raih Pole Position di Kualifikasi GP Britania Raya




Di balapan ke-1000 ini, Hamilton berhasil menjadi juara. Rekan setimnya juga berhasil mengamankan peringkat kedua, sementara Sebastian Vettel dari Ferrari melengkapi podium.

Usai balapan, Hamilton mengatakan kemenangan 1-2 Mercedes di GP Cina terasa sangat spesial, lantaran mereka menang di balapan ke-1000 Formula 1.


Baca Juga :
- Mercedes di Barisan Terdepan Saat Balapan GP Britania Raya, Begini Komentar Leclerc
- Duo Red Bull Kirim Sinyal Bahaya untuk Mercedes dan Ferrari


"Bisa meraih posisi 1-2 dengan rekan setim di balapan ke-1000 ini, kemenangan ini terasa lebih spesial," ucap pembalap asal Britania Raya tersebut.

Pun begitu, tetap Hamilton mengatakan bahwa pekan ini merupakan pekan yang sulit bagi Mercedes. "Akan tetapi balapan terasa sulit. Sejak sesi latihan bebas, kami dihadapkan pada kesulitan-kesulitan kecil," tambahnya. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news