FORMULA 1
Hamilton Menangkan Balapan ke-1000 F1, Berikut Hasil Lengkap GP Cina 2019
14 April 2019 15:18 WIB
berita
Foto: F1
SHANGHAI - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjadi pemenang di balapan Formula 1 GP Cina 2019, yang dilangsungkan pada Minggu (14/4) siang. Dirinya berhasil finis di depan rekan setim Valtteri Bottas, dan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Balapan Formula 1 GP Cina balapan spesial. Pasalnya, balap jet darat yang digelar akhir pekan ini menjadi balapan ke-1000 F1 sejak pertama kali digelar pada 1950 silam.


Baca Juga :
- Hasil Lengkap Balapan Formula 1 GP Britania Raya
- Ferrari Akan Dapat Saingan Ketat dari Red Bull di Balapan GP Britania Raya




Di balapan ke-1000 ini, Hamilton berhasil menjadi juara. Dirinya berhasil mengalahkan rekan setimnya, Bottas dan rivalnya dalam perebutan gelar juara, Vettel.

Sementara itu, pembalap Ferrari yang hampir meraih kemenangan di GP Bahrain, Charles Leclerc, harus puas finis di peringkat kelima. Max Verstappen dari Aston Martin Red Bull Racing menjadi pembalap tercepat keempat.


Baca Juga :
- Reaksi Bottas Usai Raih Pole Position di Kualifikasi GP Britania Raya
- Mercedes di Barisan Terdepan Saat Balapan GP Britania Raya, Begini Komentar Leclerc


Di balapan GP Cina musim ini, hanya ada dua pembalap yang gagal finis. Dua pembalap tersebut adalah Daniil Kvyat dari Toro Rosso dan Nico Hulkenberg dari Renault.

Alexandere Albon dari Toro Rosso yang memulai balapan dari pit stop, berhasil finis di zona poin, yakni posisi ke-10. Sementara Kimi Raikkonen yang gagal melaju ke sesi kualifikasi ketiga di musim ini finis di posisi 9.

Berikut hasil lengkap Formula 1 GP Cina 2019. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supriyadillah
news