TOP FEATURE FOOTBALL
Muntari Duet dengan Istri
13 April 2019 04:25 WIB
berita
Sulley Ali Muntari (kiri) bersama istrinya, Menaye Donkor, ketika memperliahtkan donasi. Keduanya memiliki jiwa sosial yang tinggi.
SULLEY Ali Muntari sudah memiliki bengkel yang terkenal di kalangan pesepak bola. Seperti yang pernah ditampilkan TopSkor dalam rubrik ini pula, bengkel tersebut berma 4FK MotorSports. Bengkel tersebut dipenuhi mobil mewah seperti Lamborghini, BMW, Bentley, Ferrari dan Porsche. Ada juga motor mewah, seperti Ducati dan Harley Davidson.

Namun, bengkel otomotifnya hanya sebagian dari kegiatan Muntari setelah kariernya akan berakhir. Bersama istrinya, Menaye Donkor, keduanya membentuk sebuah lembaga yang berkonsentrasi untuk amal. Kebetulan, Menaye memang merupakan model yang kemudian menjadi pengusaha. Miss Universe Ghana 2004 ini karena jasanya dalam bidang kegiatan sosial, dia pun diangkat menjadi ratu bagi sebuah suku di negeri kelahirannya, Ghana, yang juga negeri kelahiran Muntari.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport




Pasangan ini menjadi donator tetap sebuah sekolah di Ghana yang khusus menampung murid tak mampu. Yayasan yang didirikannya, Menaye Charity Organisation juga mengucurkan dana pembangunan, dan pemeliharaan sekolah dan semua biaya dari sekolah tersebut. Selain pemasukan pribadi, Muntari dan istrinya pun menggalang dana. Keduanya membuat website yang isinya memperlihatkan produk-produk pakaian dengan model tertentu yang dapat dibeli oleh pelanggan.

Dengan website miliknya ini pula, Muntari memasarkan atau mempromosikan usahanya termasuk bengkel mewah miliknya tersebut. Mantan gelandang FC Internazionale dan AC Milan ini juga dikenal sebagai muslim yang taat. Ketaatan tersebut diperlihatkan dengan membangun sebuah masjid The Konongo Central Mosque, yang letaknya tak jauh dari rumah sang pemain bintang tersebut. Hingga akhirnya, masjid tersebut pun diberi nama dengan nama dirinya.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk


Ini bukan kali pertama Muntari jadi donatur. Dia pun mengulurkan tangan di negara lain. Saat di Piala Afrika yang digelar di Gabon misalnya, ia menyempatkan diri untuk mengucurkan dana guna merenovasi sebuah masjid di pusat kota di sana. Dengan website yang dimilikinya pula, Muntari bersama rekan-rekannya yang lain, termasuk pemain sepak bola, menyuarakan program memerangi rasisme di seluruh dunia.

Muntari sendiri, yang saat ini berusia 34 tahun, belum benar-benar pensiun dari sepak bola. Dia masih mencintai dunianya ini dengan bermain di klub Spanyol, Albacete. Dalam kariernya, Muntari telah bermain di sembilan klub berbeda. Berawal dari Udinese, Portsmouth, Inter, Sunderland, Milan, Ittihad, Pescara, Deportivo La Coruna, dan kini Albacete. Muntari tampil 84 kali dengan timnas Ghana dan menorehkan 20 gol.*Irfan Sudrajat 
 

n
Penulis
nana sumarna
news