TOP FEATURE FOOTBALL
Ada Nobar dan Doorprize untuk Bonek
12 April 2019 12:30 WIB
berita
Halaman Parkir Tenis Indoor - TopSkor/Sumargo Pangestu
SURABAYA – Publik Kota Surabaya antusias menyaksikan final leg kedua Piala Presiden 2019 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Jumat (12/4). Tentunya bukan di Stadion Kanjuruhan Malang, tempat berlangsungnya laga, karena sangat berisiko. Melainkan dalam acara nonton bareng (nobar).

Diperkirakan acara nobar bakal digelar di puluhan titik di Kota Pahlawan. Namun, yang bakal sangat meriah salah satunya adalah di Polres Pelabuhan Tanjung Perak karena di sana disediakan ratusan doorprize menarik. Dan, itu sepenuhnya gratis bagi Bonek dan Bonita yang mau menonton bareng.


Baca Juga :
- Indra Sjafri Mantu, Berikut Doa dari Menpora
- Ali Daei Berkibar dengan Daei Sport




Bonek dan Bonita yang ingin mendapatkan doorprize tersebut bisa mengambil kupon di Polres atau Polsek pada pagi harinya. "Saya mengimbau kepada suporter Persebaya, Bonek dan Bonita, agar tidak berangkat secara langsung ke Malang,” ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, kemarin. 

“Ini sesuai dengan kesepakatan bersama kedua kubu suporter. Sebagai gantinya, kami sudah menyediakan layar videotron ukuran besar untuk nobar. Adapun doorprize yang disediakan yaitu sebuah sepeda motor, lima unit mesin cuci, 40 unit sepeda gunung, dan ratusan doorprize lainnya," Agus menambahkan.


Baca Juga :
- Sukses Mia lewat Winner Never Quit
- Johan Halls : Dari Arsenal hingga Catwalk


Dengan adanya kegiatan ini polisi berharap Bonek bisa tertib. "Kami juga akan melakukan patroli keliling untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Batas kota akan kami jaga apabila ada Bonek yang hendak berangkat ke Malang," ujar perwira dengan pangkat dua melati ini.

Terpisah, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  juga berharap kepada Bonekmania untuk tidak berangkat ke Malang. “Untuk Bonekmania tercinta, ini sudah ada larangan dari pihak berwajib bahwa kalian semua tidak boleh berangkat ke Malang. Penyebabnya banyak sekali, utamanya supaya tidak ada korban lagi,” kata dia.

Menurut Risma, selama ini sudah banyak korban berjatuhan akibat permusahan Aremania dan Bonekmania. “Tolong, satu nyawa, satu anak sangat berharga dan seperti ribuan orang bagi keluarganya. Ayo kita ikuti anjuran untuk tidak ke Malang. Kita harus bersyukur masih diberi kesempatan ada pertandingan di Surabaya dan Malang,” kata dia.

Risma kemudian mengajak Bonekmania untuk mendoakan Persebaya. “Doa bersama saja di kota tercinta Surabaya, supaya Persebaya menang dan bisa membawa Piala Presiden. Saya yakin Tuhan lebih mengabulkan itu,” ucapnya.

Berharap Kondusif
Tidak hanya di Surabaya, acara nobar juga digelar di ibu kota. Salah satunya akan tersaji di area parkir Tennis Indoor, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (12/4) ini. Diyakini pengunjung nobar di Jakarta juga bakal ramai karena banyak pendukung Arema dan Persebaya yang bekerja di ibu kota.

Juga, pencinta sepak bola Tanah Air yang ingn menyaksikan. “Pagi tadi (kemarin) sudah ada tiga panitia yang meninjau tempat untuk nobar. Kemungkinan sih mereka baru mulai persiapan pagi karena mereka bilang mulai menata segela sesuatunya siang ini," kata Mohammad Asep salah satu pihak keamanan di kawasan Gelora Bung Karno.

Tidak menutup kemungkinan venue bakal dipenuhi penonton yang mendukung kedua tim asal jawa Timur tersebut. Maka itu, Asep berharap acara berjalan kondusif, apalagi suporter Arema dan Persebaya selama ini memang tidak akur. "Ya inginnya mah penonton tertib saja gitu," ujar Asep.* M. Bahrul Marzuki/Sumargo Pangestu

n
Penulis
nana sumarna
news