LIGA ITALIA
Gagal di Portugal, Eks Kiper Timnas Italia Ini Kembali ke Seri A
01 January 2019 20:08 WIB
berita
Emiliano Viviano akan kembali ke Seri A setelah gagal bersama Sporting CP di Primeira Liga. (Foto: Standard.co.uk)
ROMA - Petualangan Emiliano Viviano bersama Sporting CP bakal berakhir. Penyebabnya, kiper 33 tahun ini tidak mendapat tempat di skuat utama raksasa Portugal tersebut.

Itu mengapa, Viviano dirumorkan kembali ke Seri A. Laman Gianluca Di Mario menyebut, dia bakal gabung dengan SPAL pada bursa transfer musim dingin ini.


Baca Juga :
- Petinggi Sporting di Manchester, Fernandes Kian Positif ke Old Trafford
- Juve Berlari Sendirian




Sebelumnya, Viviano memperkuat Sampdoria pada 2014-2018. Musim panas lalu, dia hijrah ke Sporting dengan mahar dua juta euro (sekitar Rp 33 miliar).

Sayangnya, karier Viviano di Primeira Liga tidak mulus. Awalnya, dia diproyeksikan sebagai pengganti Rui Patricio yang hengkang ke Wolverhampton Wanderers.


Baca Juga :
- Bruno Fernandes, Cinta Lama Atletico
- Pemain Portugal Ini Jadi Rebutan Enam Klub Elite Inggris


Namun, justru Viviano hanya jadi cadangan. Itu ironis mengingat pengalamannya sejak menggeluti karier profesional pada 2004 silam.

Bahkan, Viviano sempat memperkuat FC Internazionale, Fiorentina, dan Arsenal. Dia juga mencatat enam penampilan bersama tim nasional (timnas) Italia pada 2010-2011 sebagai pelapis Gianluigi Buffon.

Patut ditunggu apakah kariernya kembali bersinar di Seri A. Hingga pekan ke-19, SPAL masih tertahan di peringkat 16 yang dua tingkat di atas zona degradasi.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87
news