UMUM
Javier Zanetti: Suatu Kehormatan Bisa Bawa Akademi Inter ke Indonesia
14 Februari 2018 13:32 WIB
berita
Wawancara Eksklusif TopSkor bersama Javier Zanetti - Foto: TopSkor/Yohvinno

JAKARTA - Legenda Inter, Javier Zanetti, datang ke Indonesia. Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Inter itu berkunjung ke Tanah Air untuk meresmikan didirikannya Akademi Inter di Indonesia.

Akademi Inter berdiri di Indonesia bekerja sama Persib. Javier Zanetti sudah datang ke Bandung pada awal pekan ini. Pada Rabu 14 Februari 2018 giliran pria asal Argentina itu menghadiri jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta.

TopSkor dan TopSkor.id berkesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan kapten saat Inter meraih treble winners musim 2009/2010 itu. Ia dengan penuh antusias menjawab pertanyaan yang diajukan.

"Kehormatan buat kami bisa meluncurkan proyek Akademi Inter di Indonesia. Negeri ini sangat penting buat Inter karena begitu kaya dengan bakat pemain dan memiliki penonton yang melimpah," kata Javier Zanetti, dalam salah satu jawaban atas pertanyaan yang diajukan.

Javier Zanetti turut pula menjelaskan mengenai kurikulum Inter yang akan dibawa ke Indonesia. Nantinya Akademi Inter bakal menerapkan kurikulum itu untuk melatih para pemain muda berbakat.

"Tapi penting diketahui kalau kurikulum yang dimiliki Inter bersifat fleksibel. Artinya kami akan menyesuaikan dengan budaya dan tipikal pemain Indonesia. Inter ingin berjalan bersama dengan pembinaan pemain sepak bola di Indonesia," kata Javier Zanetti.

Untuk wawancara selengkapnya bisa dibaca di TopSkor edisi cetak pada Kamis 15 Februari 2018. Selain itu juga bisa dibaca dalam wawancara berseri yang akan dimuat secara eksklusif di TopSkor.id.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.