LIGA INGGRIS
Mantan Gelandang Tottenham Gantung Sepatu
14 Februari 2018 13:15 WIB
berita
Foto: Mirror

HULL - Gelandang andalan Hull City, Ryan Mason, harus menerima nasib buruk. Mantan gelandang Tottenham Hotspur itu harus rela pensiun dini.

Di usianya yang masih terbilang muda, Ryan Mason, 26 tahun, harus menerima kenyataan bahwa dia tidak bisa lagi bermain sepak bola. Ryan Mason gagal pulih dari cedera kepala yang dideritanya pada Januari 2017.

Saat itu, Hull City tengah berlaga melawan Chelsea. Hull mendapat kesempatan dari tendangan pojok. Ryan Mason yang melihat kesempatan itu, terlibat duel udara dengan pemain bertahan Chelsea, Gary Cahill. Alhasil, kepala Mason dan Cahill saling berbenturan.

Ternyata benturan tersebut berakibat fatal bagi Mason. Sebab, kepala Mason mengalami keretakkan pada tengkoraknya. Setelah berusaha pulih selama 13 bulan, akhirnya Mason menerima nasihat dari doktornya bahwa kembali bermain sepak bola adalah hal yang membahayakan sang pemain.

"Saya telah berusaha dengan keras untuk bisa kembali berdiri di atas lapangan hijau. Namun sayang, saya tidak bisa. Saya memutuskan untuk menerima masukkan dari doktor saya bahwa saya tidak punya pilihan lain selain pensiun. Terlalu banyak resiko yang akan saya hadapi bila terus bermain," tulis Mason di laman Instagram pribadinya.

"Karena masukkan dari ahli medis, saya secara resmi pensiun dari bermain sepak bola."

Ryan Mason merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur. Gelandang kelahiran Enfield, Inggris, ini tercatat telah membuat 53 penampilan bersama The Spurs. Dia juga mencetak total dua gol selama berkarir di klub yang berbasis di London itu.

Sementara itu, bersama Hull City, Mason mencatatkan 16 penampilan dan mencetak satu gol. Mason pindah ke Hull City pada 2016 lalu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah