LIGA CHAMPIONS
Guendogan Tampil Menawan, Guardiola Beri Sanjungan
14 Februari 2018 09:37 WIB
berita
Ilkay Guendogan kemas dua gol ke gawang Basel

BASEL - Ilkay Guendogan tampil menawan. Bos Pep Guardiola tak sungkan memberi pujian. Dua gol yang dikemas gelandang Jerman itu membuat sang bos terkesan.

Manchester City pesta 4 gol tanpa balas di kandang Basel di St. Jakob Park, Rabu (14/2) dini hari. Dua gol di antaranya didonasikan Guendogan menit ke-14 dan 53. Dua gol City lainnya dikemas Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu mengukir 82 persen umpan sukses, empat tembakan tepat tafrget dari empat usaha, enam tekel sukses dari tujuh upaya dan tanpa kehilangan bola. 

"Ilkay Guendogan adalah pemain yang luar biasa. Musim lalu, kami sangat merindukannya akibat cedera selama enam bulan. Itulah mengapa kami sangat puas, bukan hanya kualitas tapi kepribadiannya," kata Guardiola kepada BT Sport, dikutip dari BBC.

City mengambil alih kendali pertandingan babak 16 besar pertama dalam waktu setengah jam di Swiss saat Guendogan, Bernardo Silva dan Sergio Aguero mencetak gol dalam rentang sembilan menit.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Etihad pada 8 Maret dini hari WIB. City dalam posisi nyaman dan bisa fokus melanjutkan laju positif di Liga Primer Inggris dan menghadapi Arsenal pada final Piala Carabao.

"Kami hampir sampai ke perempat final. Tapi, saya tak bilang ini sudah tuntas. Pastinya kami punya hasil yang menakjubkan," tutur Guardiola.*

news
Penulis
Suryansyah