LIGA ITALIA
Ditahan Hotspur 2-2, Juve Terancam Tersingkir
14 Februari 2018 04:37 WIB
berita
Gianluigi Buffon harus dua kali memungut bola dari gawangnya. (Foto: UEFA.com)

TURIN – Juventus terancam tersingkir di perdelapan final Liga Champions 2017/18. Itu setelah skuat asuhan Massimiliano Allegri hanya mampu bermain imbang saat menjamu Tottenham Hotspur di Juventus Stadium, barusan.

Padahal, dalam duel leg pertama 16 besar ini, Juventus sudah unggul cepat. Mereka sukses mencetak gol pada menit kedua dan sembilan yang diborong Gonzalo Higuain.

Namun, keunggulan itu membuat si Nyonya Besar lengah. Sebaliknya, Hotspur yang defisit dua gol justru mampu memanfaatkan celah di sektor belakang Juventus.

Itu diperlihatkan Harry Kane yang sukses memperkecil skor memanfaatkan assist Bamidele Alli (35). Beberapa detik jelang turun minum, Juventus mendapat kesempatan untuk memperbesar skor lewat titik putih.

Hanya, eksekusi Higuain membentur mistar. Belum cukup luka yang dialami penggawa I Bianconeri, Christian Eriksen malah membubuhinya dengan garam (71).

Hingga wasit Felix Brych meniup peluit panjang, skor 2-2  tidak berubah. Hasil ini jelas merugikan bagi Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

Sebab, pada leg kedua, giliran runner-up Liga Champions 2016/17 ini yang harus tandang ke markas Hotspur. Duel di Wembley Stadium itu berlangsung pada 7 Maret mendatang.

Juventus harus menang untuk lolos. Atau, minimal imbang dengan skor 3-3, 4-4, dan seterusnya.

Jika tidak, bersiap La Vecchia Signora mengulangi kegagalan pada 2015/16. Yaitu, ketika disingkirkan Bayern Muenchen di 16 besar setelah musim sebelumnya jadi runner-up.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87