UMUM
ASIOP Siap Wakili Indonesia di Turnamen Internasional
13 Februari 2018 21:08 WIB
berita
Tim BLiSPI Asiop DKI Indonesia U10, Foto: Topskor.id / Muhammad Pratama S

JAKARTA - Tim U10 Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Apacinti akan mewakili Indonesia di turnamen internasional. Asiop akan mengikuti turnamen Kuala Lumpur Cup di Malaysia pada 3-4 Maret 2018.

Setelah resmi diperkenalkan oleh Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI), ASIOP akan mengikuti turnamen sepak bola di negeri Jiran.

Kapten tim ASIOP U-10, Gibran Kartasasmita, mengatakan bahwa terpilih menjadi anggota tim yang akan berangkat ke Malaysia merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri.

"Senang terpilih jadi timnas Indonesia. Target kami adalah juara. Persiapan kami juga sudah oke," ucap Gibran.

Gibran juga mengatakan bahwa dalam turnamen tersebut, ada beberapa tim yang masuk radar ASIOP. "Kami mewaspadai tim Ang Mor, karena pemainnya rata-rata cabutan. Kemudian ada juga Turf City dari Singapura, mereka jago banget," tutur kapten ASIOP itu.

Sebelum mengikuti Kuala Lumpur Cup, ASIOP sudah mengantongi dua gelar juara. Di bulan Januari lalu, ASIOP berhasil menjadi juara di Jayakarta Cup dan Kabomania Cup.

Walaupun BLiSPI menargetkan tim asal Jakarta itu harus lolos ke final KL Cup, para pemain tetap optimis bisa menjuarai turnamen tersebut.*** 

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah