FORMULA 1
Alonso: McLaren Akan Kembali Naik Podium
12 Februari 2018 23:12 WIB
berita
Foto: Sky Sports

WOKING - Pembalap veteran McLaren, Fernando Alonso, yakin timnya bisa kembali naik podium di musim 2018. Alonso mengatakan dengan mesin Renault, McLaren bisa bersaing untuk mendapatkan podium, atau bahkan bersaing untuk gelar juara.

McLaren mengakhiri kerja samanya dengan Honda pada akhir tahun lalu. Kerja sama yang terbilang horor untuk McLaren itu berakhir karena mesin Honda tak kunjung memberikan dampak positif untuk tim yang berbasis di Woking itu.

Pada akhirnya, McLaren memutuskan untuk menggunakan mesin dari pabrikan asal Prancis, Renault. Dengan menggunakan mesin Renault, Fernando Alonso yakin McLaren bisa kembali meraih podium di musim 2018.

"Kami cukup optimistis. Kami tahu Red Bull menggunakan power unit Renault. Mereka tidak cukup cepat di sesi kualifikasi, namun mereka cepat saat balapan," ucap Alonso.

"Red Bull berhasil naik podium di beberapa balapan. Mereka bahkan berhasil memenangkan dua atau tiga balapan musim lalu. Jadi, dengan hasil yang didapat Red Bull, saya rasa kami bisa kembali menikmati segarnya seteguk sampanye di atas podium."

Musim lalu, Fernando Alonso mengoleksi 17 poin dari total 30 poin yang didapat oleh McLaren. Itu karena Alonso juga tampil di beberapa ajang balapan lain, sebagai bentuk komitmen terhadap McLaren dan Honda.

Akan tetapi, Alonso juga mengatakan bahwa musim lalu adalah musim terburuknya di Formula 1. Bahkan dia sempat mengatakan tidak pernah merasa dipermalukan seperti itu selama berkarir di Formula 1.

"Saya tidak pernah merasa semalu ini. Ini pertama kalinya saya membalap dengan kekuatan mesin seperti ini," ucap mantan pembalap Renault itu. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah