LIGA CHAMPIONS
PSG Raup Keuntungan Jelang Laga Pamungkas Vs Real Madrid
12 Februari 2018 16:45 WIB
berita
Foto: Marca

PARIS - Kabar baik diterima manajemen klub asal ibu kota Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Pasalnya, jelang laga kontra Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions, PSG meraup keuntungan yang besar dari penjualan merchandise mereka.

Penjualan merchandise PSG, seperti jersey dan scarf, laku terjual di toko resmi klub di Paris dan toko online resmi klub. Dengan nama Neymar sebagai ujung tanduk penjualan jersey, jersey Les Parisiens berhasil laku 120 persen lebih banyak dibandingkan penjualan jersey tahun lalu.

Pihak manajemen toko juga mengatakan bahwa presentase keuntungan penjualan bisa terus meningkat jika jersey di toko resmi tidak habis.

Jersey tandang PSG yang berwarna kuning juga terjual empat kali lebih banyak. Keuntungan yang didapat dari penjualan jersey tandang juga meningkat 74 persen.

Pembeli yang datang ke toko resmi klub di Paris juga ternyata lebih banyak 50 persen ketimbang pembeli tahun lalu. Bahkan, ruangan toko menjadi terlihat kecil karena melonjaknya angka pembeli yang datang ke toko.

Melalui toko online, klub yang bermarkas di Parc des Princes itu meraup untung lebih besar 65 persen ketimbang tahun lalu.

Pembeli yang membeli merchandise melalui toko online berasal dari beberapa negara. Brasil, Yunani, Prancis, Jepang dan Cina menjadi negara dengan pembeli terbanyak. Bahkan, pembeli asal Spanyol pun ikut membeli pernak-pernik PSG.

"Neymar mungkin pergi ke PSG karena uang, tapi saya adalah seorang anti Real Madrid, jadi saya mendukung PSG sekarang," ujar salah satu fan Barcelona yang datang ke toko resmi klub di Paris untuk membeli scarf PSG.

Paris Saint Germain akan bertandang ke Santiago Bernabeu pada Kamis (15/2) dini hari WIB. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah