LIGA INGGRIS
Swansea Siap Tampung Andrea Silva dari AC Milan
17 Januari 2018 19:47 WIB
berita
Andrea Silva dalam bidikan Swansea pada bursa transfer musim dingin ini. (Foto: Metro.co.uk)

MILAN – Kabar mengejutkan bagi fan AC Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Salah satu striker anyarnya, Andre Silva dikaitkan dengan Swansea City.

Tuttomercato melaporkan, klub Liga Primer Inggris itu tertarik dengan jasa Silva. Kebetulan, pelatih Swansea, Carlos Carvalhal, senegara dengan striker 22 tahun itu yang sama-sama berasal dari Portugal.

Mereka sedang mencari striker anyar untuk mendongkrak posisi di Liga Primer. Hingga pekan ke-23 ini, Swansea masih jadi juru kunci klasemen dengan 17 poin.

Mereka selisih empat angka dari Southampton (21 poin) di urutan 17 sekaligus batas akhir selamat. Penurunan performa Swansea akibat paceklik gol yang dialami barisan depannya.

Itu mengapa, Silva jadi opsi terkuat untuk menyelamatkan mereka. Kebetulan, Silva sedang menjalani musim sulit bersama Milan.

Maklum, dia belum bisa mencetak satu gol pun dari 12 pertandingan di Seri A. Jelas, rapornya itu jadi catatan bagi manajemen dan fan.

Bisa dipahami mengingat Milan harus merogoh 38 juta euro (sekitar Rp 619 miliar) saat merekrutnya dari Porto musim panas lalu. Namun, harga mahal itu belum mampu dibayar Silva dengan penampilan apik di lapangan.

Tak heran jika pindah sebagai pinjaman ke Swansea bisa menyelamatkan kariernya. Jika sudah matang, Silva bisa kembali ke Milan sebagai bomber utama.***

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87