UMUM
PSSI Akan Undang Penyandang Disabilitas pada Setiap Pertandingan Timnas
15 Januari 2018 23:13 WIB
berita
Cucu Saidah hadir dalam laga Indonesia kontra Islandia -TopSkor.id/Yohvinno

JAKARTA – PSSI sukses mengundang setidaknya 80 orang penyandang disabilitas dalam pertandingan timnas Indonesia kontra Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1) malam. Dalam pertandingan yang menjadi debut bagi Stadion Gelora Bung Karno itu, PSSI mencoba menggunakan fasilitas baru.  Yakni kursi untuk penyandang disabilitas.

Niatan PSSI ini disambut baik para penyandang difabel. Salah satunya. Cucu Saidah, seorang penyandang disabilitas dari Bandung yang sangat antusias dapat menyaksikan pertandingan tersebut.

"Saya secara pribadi menganggap ini sangat positif, kami sangat senang. Kami di sini sekaligus untuk memeriksa juga kondisinya seperti apa. Karena tidak hanya kursi saja, tapi bagaimana dengan toiletnya. Lalu akses masuknya juga harus diperhatikan," ujar Cucu kepada TopSkor.id.

Namun PSSI menyebut tidak akan menggundang penyandang disabilitas hanya dalam pertandingan tersebut. Melainkan ke depannya, kaum difabel akan diberi tempat di seluruh pertandingan PSSI. “Iya kami undang 80 difabel, ini sebagai bentuk kampanye kami. Namun, ini sekarang masih tahap kampanye dan gratis. Ke depannya kami akan terapkan harga tiket tapi tentunya ada penyesuaian tersendiri,” ujar Sekretaris PSSI, Ratu Tisha.

Untuk kursi difabel di Stadion Gelora Bung Karno tercatat terdapat 132 kursi. Menariknya kursi tersebut terletak di barisan paling depan. Sehingga para penyandang difabel dapat dimanjakan dengan melihat pertandingan dari dekat. **Yohvinno.

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno