LIGA 2
Kongres PSSI Tolak Usul Semen Padang
13 Januari 2018 22:35 WIB
berita
Kongres PSSI -TopSkor.id/Yohvinno

JAKARTA - PSSI resmi menolak usul Semen Padang yang menginginkan kompetisi Liga 1 2018 berjalan dengan 20 klub. Sebelumnya, tim berjuluk Kabau Sirah yang terdepak dari kasta tertinggi Liga 1 itu menginginkan agar adanya perubahan regulasi klub dari 18 klub menjadi 20 klub.

Direktur Semen Padang, Iskandar Zulkarnaen hadir dalam kongres PSSI yang digelar di Indonesia Convetion Exhibition, BSD City. Dia menyatakan pihaknya menerima dengan legawa keputusan yang dihasilkan dalam kongres tahunan PSSI itu. “Kami sifatnya menerima saja, sekarang bagaimana kami fokus untuk membentuk tim. Kami tentu tidak mau berlama-lama di Liga 2,” ujar Iskandar kepada TopSkor.id.

Sebelumnya, usulan Semen Padang yang disampaikan oleh Rinold Thamrin selaku Direktur Umum Semen Padang ditolak Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Rinold mengusulkan agar kuota klub Liga 1 yang semula 18 klub ditambah menjadi 20 klub. “Kami dari Semen Padang mau mengusulkan untuk penambahan kuota klub di Liga 1, mengingat jumlah klub di Indonesia yang sangat banyak, selain itu dengan banyaknya klub semakin membantu PSSI untuk membentuk timnas Indonesia yang lebih baik,” ujar Rinold.

Namun usulan Rinold ini dipentalkan oleh Ketua Umum PSSI dengan alasan kompetisi sudah bergulir. Tapi usul tersebut bisa diterapkan untuk Liga 1 2019. “Untuk usul Saudara tidak bisa diterapkan untuk 2018 karena itu akan mengubah semuanya dan tentu saja tidak mungkin. Namun, untuk di 2019 itu masih mungkin,” jawab Edy.

Dengan ditolaknya usul Semen Padang ini menghasilkan keputusan bahwa Liga 1 2018 akan tetap diikuti 18 klub Liga 1 dengan rincian 15 klub peserta Liga 1 2017 dan tiga klub merupakan klub promosi yaitu PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan. *Yohvinno

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno