UMUM
Timnas Islandia Takjub dengan Stadion GBK
13 Januari 2018 14:24 WIB
berita
Timnas Islandia di Stadion GBK - Foto: TopSkor/Ari DP

JAKARTA - Rombongan timnas Islandia tampak takjub dengan besar dan megahnya Stadion Utama GBK. Pemandangan itu terlihat saat mereka menggelar latihan resmi di stadion yang baru selesai menjalani renovasi besar-besaran untuk kepentingan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Begitu memasuki area lapangan mereka tampak memandangi sekeliling stadion. Begitu besarnya stadion yang pernah mencapai kapasitas lebih dari 100 ribu penonton itu. Meski sekarang menyusut hanya sekitar 75 ribu penonton, tetap saja Stadion Utama GBK lebih besar berkali-kali lipat dibandingkan markas timnas Islandia. 

Sekadar diketahui markas timnas Islandia bila menggelar pertandingan internasional hanya memiliki kapasitas 15 ribu penonton, yaitu di Stadion Laugardalsvollur. Stadion itu terletak di ibukota Islandia, Reykjavik.

Tapi buat timnas Islandia mereka sudah terbiasa bermain di stadion kapasitas yang besar. Itu karena Islandia sering menghadapi negara besar di pertandingan internasional. Bahkan di Piala Eropa 2016 dan nanti di Piala Dunia 2018.

Namun tetap saja mereka merasa kagum dengan Stadion Utama GBK. Salah satu stadion terbesar di dunia yang mereka singgahi.

"Semalam, kami sempat lihat lampu warna-warni stadion ini dari hotel tempat kami menginap. Sangat indah. Sekarang kami masuk ke dalam, betul-betul ini stadion yang indah dan bagus," kata Helgi Kolvidsion, asisten pelatih timnas Islandia.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.