LIGA SPANYOL
Ada yang Unik di Balik Kepindahan Coquelin
13 Januari 2018 13:25 WIB
berita
Foto: valenciacf.com

VALENCIA - Pemain anyar Valencia, Francis Coquelin, punya cerita unik dibalik kepindahannya dari Arsenal. Dirinya membayar sendiri biaya pengeluaran untuk menyewa jet pribadi menuju Spanyol.

Pemain baru Valencia, Francis Coquelin, menunjukkan betapa tidak sabar dirinya ingin segera berseragam Valencia, dengan menyewa jet pribadi ke Spanyol guna mempercepat proses kepindahan.

Namun, uniknya, biaya sewa jet pribadi yang disewa Coquelin sepenuhnya ditanggung oleh sang pemain, bukan oleh pihak klub. Gelandang asal Prancis itu sudah tidak sabar ingin keluar dari Arsenal.

Coquelin sampai di Spanyol pada Jumat (12/1) pukul 2 dini hari waktu setempat, menjalani tes medis jam 9 pagi dan langsung berlatih bersama skuat Valencia jam 6 sore. Semuanya dilakukan Coquelin di hari yang sama.

Manajer Valencia, Marcelino Garcia, langsung dibuat takjub oleh sikap sang pemain barunya.

"Dia datang ke Valencia dengan sikap dan perilaku yang patut dicontoh oleh pemain lain. Bahkan, pada hari Kamis sebelumnya kami sudah berbicara mengenai taktik dan pola bermain Valencia itu seperti apa," tutur Marcelino.

"Walaupun dirinya tidak mengerti bahasa Spanyol, dirinya tetap mau mempercepat proses kepindahan dengan menanggung semua biaya transport dari Inggris ke Spanyol." 

Bersama Arsenal, Coquelin sudah mencatatkan 150 penampilan bersama The Gunners. Coquelin juga sempat dipinjamkan ke beberapa klub, yakni Charlton, Freiburg dan FC Lorient. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah