LIGA INGGRIS
Wenger: Kemungkinan Besar Sanchez Pindah, Oezil Bertahan
13 Januari 2018 12:25 WIB
berita
Foto: The Sun

LONDON - Arsene Wenger mengungkapkan masih ada kesempatan untuk membujuk Mesut Oezil untuk bertahan di Emirates Stadium. Sementara Alexis Sanchez kemungkinan besar dirinya akan pindah.

Durasi kontrak yang dimiliki oleh Oezil dan Sanchez hanya tinggal enam bulan. Situasi ini membuat kedua pemain bisa melakukan pembicaraan dengan klub lain di luar dan di dalam Inggris.

Saat ditanya mengenai situasi di atas, Wenger mengatakan  ada kemungkinan Oezil bertahan di Arsenal. "Ya. Masih ada harapan dirinya (Ozil) bertahan di sini," tutur Wenger.

"Mereka berdua ingin menjadi pemenang. Mereka juga ingin bekerja mencari uang. Jadi mereka menginginkan klub yang bisa memberikan kombinasi itu."

Kemungkinan Oezil untuk bertahan di Arsenal diakui Wenger lebih besar ketimbang Sanchez.

"Sepertinya Samchez tidak akan memperpanjang kontraknya. Namun kami ingin mempertahankan Oezil, karena memang mungkin dirinya masih bisa dipertahankan. Oezil sudah memenangkan banyak trofi dengan kami dan ingin bersaing untuk mendapatkan gelar Premier League," ucap Wenger.

Wenger ingin mempertahankan Oezil agar pekerjaan membangun ulang skuat The Gunners lebih ringan. Jika kedua pemain penting itu keluar, Wenger mengatakan akan sulit untuk membangun ulang skuat.

Selain kedua pemain tersebut, Jack Wilshere juga dikabarkan memiliki kontrak yang tinggal berdurasi enam bulan. Sementara itu pemain lain seperti Aaron Ramsey, Danny Welbeck dan Theo Walcott memiliki kontrak sampai 18 bulan. Pengecualian untuk Walcott yang saat ini sedang diincar Everton. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah