LIGA INGGRIS
Conte: Chelsea Harus Sabar Terhadap Morata dan Batshuayi
13 Januari 2018 08:38 WIB
berita
Alvaro Morata dan Michy Batshuayi.

LONDON - Antonio Conte mengatakan Chelsea memiliki kepercayaan pada Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. The Blues tmpaknya tidak mungkin menarik pemain depan Arsenal, Alexis Sanchez. 

Morata, datang Juli lalu dari Real Madrid. Dia tengah menghadapi kritik atas penampilannya musim ini. Padahal, rapornya tidak bisa dibilang buruk. Striker Spanyol itu donasikan 10 gol dari 19 penampilan dalam kampanye Premier League pertamanya.

Berbeda dengan kesempatan yang diberikan pada Batshuayi. Dia hanya dua kali starter di liga musim ini dan sekali pada 2016-17.

Dengan tidak ada striker lain yang tersedia, Conte kadang-kadang menggunakan Eden Hazard sebagai pemain sentral pada musim ini. Meskipun gelandang Belgia lebih cocok untuk peran yang lebih dalam.

Kendati demikian, manajer Chelsea memberi dukungan pada Morata dan Batshuayi. Conte menyatakan klub siap untuk bersabar dengan kedua ujung tombaknya tersebut.

"Jangan lupa Anda berbicara tentang dua pemain muda. Ini debut Morata di Liga Primer dan dia banyak belajar dari pengalaman ini, belajar menghadapi situasi seperti ini," papar Conte.

"Dan jika berbicara tentang Batshuayi, tentu berada pada level yang sama. Dia hanya memiliki satu musim ia bermain secara reguler untuk Marseille. Kami berbicara tentang pemain muda."

"Saya dan klub tahu betul situasi ini dan untuk alasan ini kami harus memiliki kesabaran, ada proses dan kami siap menghadapi proses ini."

Conte sebelumnya berbicara tentang kekagumannya kepada Sanchez. Pria Italia itu berusaha memberikan kejelasan. Tapi, ia tak bisa menjawab apakah Chelsea serius ingin mendatangkan penyerang Arsenal tersebut.

"Saya tidak tahu bagaimana saya bisa menjawab Anda, saya tidak tahu."* Suryansyah

news
Penulis
Suryansyah