UMUM
Kapten Timnas Vietnam Bergabung dengan Klub Liga Super Malaysia
13 Januari 2018 06:25 WIB
berita
Nguyen Van Quyet - Foto/Istimewa

HANOI - Kapten timnas Vietnam, Nguyen Van Quyet, diinformasikan segera bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Kedah FA. Hal ini seperti diungkapkan perwakilan Hanoi FC, Nguyen Quoc Hoi, sebagai pemilik kontrak pemain tersebut.

"Kontrak Nguyen Van Quyet bersama Hanoi FC masih tersisa 2 tahun. Untuk saat sekarang kami akan pinjamkan Nguyen Van Quyet ke Kedah FA dengan durasi 1 tahun," kata Nguyen Quoc Hoi.

Sebenarnya klub Thai League 1, Muang Thong United, juga menaruh minat terhadap Nguyen Van Quyet. Namun Nguyen Van Quyet agaknya lebih memilih bermain di Malaysia.

Meski seandainya bergabung dengan Muang Thong United, Van Quyet berpeluang main di play-off Liga Champions Asia. Namun pemain berusia 26 tahun yang juga diproyeksikan memperkuat timnas U-23 Vietnam di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, itu lebih memilih Kedah FA.

Musim ini Liga Super Malaysia memang memiliki kuota khusus untuk pemain asing dari kawasan ASEAN atau Asia Tenggara. Hal itu untuk lebih memasyarakatkan kompetisi di Malaysia kepada komunitas ASEAN.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.