LIGA TOPSKOR
Tunas Cileungsi Benahi Transisi
13 Januari 2018 05:19 WIB
berita
Ilustrasi ASIOP Apacinti Kautsar Naufal (kanan) - TopSkor/Husni Yamin

JAKARTA - Transisi bermain masih menjadi masalah tim Tunas Cileungsi jelang melakoni laga pekan ke-13 kompetisi Divisi Utama Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 2017/18 Grup Top, Sabtu (13/1). Untuk itu, pelatih Tunas Cileungsi Ricky Kurniawan berharap menghadapi Cibinong Raya (Ciray) timnya bisa lebih bekerja keras dan disiplin, terutama dalam menerapkan strategi permainan.

Ricky mengaku sudah melakukan latihan intensif dalam sepekan terakhir, untuk meningkatkan pemahaman taktik bermain, terutama transisi. “Dari beberapa laga terakhir terlihat pemain kami masih kebingungan dalam melakukan transisi, baik bertahan ke menyerang atau sebaliknya,” ucap Ricky.

Melawan Ciray, Ricky ingin memanfaatkan kecepatan pemain sayapnya yang merupakan senjata andalan tim Tunas Cileungsi musim ini. Dari posisi ini mereka banyak menciptakan peluang dan gol. Dia juga berharap peran gelandangnya lebih aktif lagi dalam membangun serangan.

“Saya tekankan kepada anak-anak agar bermain lebih agresif dan berusaha untuk selalu menguasi bola di lini tengah. Saya juga ingin gelandang yang saya miliki bisa menyuplai bola kepada penyerang lebih efektif. Dengan begitu permainan tim bisa lebih terlihat dan tim akan meraih kemenangan,” kata Ricky.

Inkonsistensi ASIOP
Sementara, inkonsistensi masih menjadi masalah yang belum bisa terpecahkan ASIOP Apacinti. Sang pelatih Apridiawan mengakui di putaran kedua timnya masih sulit mengembangkan permainan. Menurut Apri, solusinya adalah kedisiplinan dalam latihan. 

“Sebenarnya saya sudah mengevaluasi banyak aspek di tim ini. Tapi masih saja terkendala dengan benyak hal. Salah satunya soal perkembangan bermain anak-anak yang berbeda-beda. Saya sangat berharap di pertandingan nanti tim ini bisa meraih kemenangan dan bisa menunjukan permainan yang enak ditonton,” kata Apri.

Komitmen Cipoet
Berbeda dengan ASIOP, hingga putaran kedua Cibinong Poetra (Cipoet) masih sulit untuk meraih kemenangan kedua musim ini. Hingga pekan ke-13, skuat asuhan Abdus Sobur tersebut masih berkutat di peringkat 11 atau zona degradasi Grup Skor dengan raihan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

“Mungkin ini memang sulit, tapi dari awal kami sudah berkomitmen antara pemain dan pelatih menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. Tapi untuk pertandingan selanjutnya saya harap tim ini bisa menang. Saya juga menekankan kepada pemain jadikan ini semua sebagai pengalaman untuk mereka,” kata Abdus.*CR6


Jadwal Grup Top
Sabtu, 13 Januari 2018        
07.30 WIB    Benteng Muda vs Garuda Putra 
08.30 WIB    TMP vs Persigawa 
09.30 WIB    Cibinong Raya vs Tunas Cileungsi 
10.30 WIB    Matador vs Siaga Pratama 
11.30 WIB    ASIOP Apacinti vs BJS 
13.00 WIB    RMD vs Buperta

Jadwal Grup Skor
Minggu, 14 Januari 2018        
07.30 WIB    Cibinong Poetra vs Tajimalela 
08.30 WIB    Astam    vs Salfas
09.30 WIB    Serpong City vs Sukmajaya 
10.30 WIB    Kabomania vs ISA Trisakti 
11.30 WIB    JFA vs Ragunan
13.00 WIB    Bina Taruna vs Villa 2000


 

n
Penulis
nana sumarna