LIGA TOPSKOR
Petrostream Ingin Main Cantik
13 Januari 2018 05:15 WIB
berita
Ilustrasi Petrostream (kanan) vs Pelita Jaya - TopSkor/Husni Yamin

JAKARTA – Petrostream berharap laga menghadapi Metro Kukusan pada lanjutan Divisi Satu Hansaplast Liga TopSkor (HLTS) U-13 2017/18 di lapangan mini Universitas Trisakti, Nagrak, Minggu (14/1), bisa menjadi momentum untuk merangsek ke papan atas. Namun, pelatih Petrostream Zulkarnain tetap mengingatkan pemainnya agar tidak terburu-buru melakukan serangan.

Berkaca pada pertandingan terakhir melawan tim juru kunci Pelita Jaya, Zulkarnain melihat anak asuhnya masih terlalu tergesa-gesa dalam menyerang. Sehingga pada laga tersebut, Petrostream hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Evaluasi yang dilakukan selama sepekan terakhir pun diharapkan bisa membuat permainan Petrostream lebih baik. Zulkarnain juga memberikan materi taktikal agar anak asuhnya bisa melakukan organisasi permainan dengan baik, sehingga serangan yang mereka buat lebih terstruktur dan cantik.

“Saya melihat pada laga terkahir pemain banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang elementer sehingga merugikan tim sendiri. Saya sangat menyayangkan hal tersebut, saya ingin mereka mengurangi kesalahan itu dan bisa bermain lebih tenang,” kata Zulkarnain.

RMD Tersubur
Sementara, Remaja Masa Depan (RMD) B tetap mengasah ketajaman pemain, meskipun kini tim asal Tebet tersebut masuk sebagai tim tersubur di kompetisi Divisi Satu dengan 11 gol. Menurut pelatih RMD Panca ketajaman pemain harus terus diasah agar tidak tumpul.

“Saya tidak mau anak-anak cepat puas dengan torehan gol saat ini. Teruslah menikmati permainan dan berburu gol secara kolektivitas, bukan memaksakan aksi individu,” kata Retno.

Menghadapi Tik Tak MBFA, Panca mengakui lawan memiliki permainan yang bagus. “Saya harap anak-anak bisa bermain sabar. Untuk lawan sendiri, mereka punya organisasi permainan yang baik, tapi saya tetap optimistis kami bisa mengatasi perlawanan mereka,” ucap Panca. *CR6


Jadwal Divisi Satu 
Minggu, 14 Januari 2018    
07.30 WIB    Tiktak vs RMD B
08.30 WIB    Metro Kukusan vs Petrostream
09.30 WIB    Astam B vs ASIOP Apacinti B
10.30 WIB    Citeureup Raya vs Putra Selatan
11.30 WIB    Garuda Putra B vs Chelsea Indonesia 
12.30 WIB    Soccer One vs ISA Trisakti  B
13.30 WIB    Pelita Jaya vs Bina Taruna B

Rapor di D1 HLTS (Kalau Muat aja bisa 1/2/3  tim)
RMD
Main: 6
Menang: 4
Memasukkan: 11

Petrostream
Main: 6
Menang: 3
Memasukkan: 4

Tiktak MBFA
Main: 6
Menang: 1
Memasukkan: 4

n
Penulis
nana sumarna