TINJU
Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad Siap Digeber
12 Januari 2018 20:01 WIB
berita
Timbang badan kejuaraan tinju Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad - Foto/Istimewa

DEPOK - Dalam rangka membantu meningkatkan prestasi tinju di Tanah Air, Divisi Infanteri 1 Kostrad, menggelar kejuaraan tinju amatir dan profesional. Pada Jumat 12 Januari 2018 telah diselenggarakan timbang badan di GOR Kartika Cilodong, Depok.

Pertandingan tinju ini bertujuan untuk mencari bibit atlet olahraga tinju yang bersumber dari prajurit TNI, khususnya prajurit Kostrad. Selain itu juga untuk membangkitkan semangat juang bagi petinju Indonesia, sekaligus sebagai ikon menumbuhkembangkan dunia tinju nasional. 

Dengan demikian diharapkan momen ini bisa membangkitkan kepedulian anak bangsa untuk mengembangkan dan memajukan tinju Indonesia, sehingga bisa memunculkan petinju yang berprestasi, baik lingkup nasional maupun internasional.

Atlet tinju yang ditimbang terdiri dari dua kelas yaitu amatir terdiri dari kelas Bantam 54 Kg, Kelas Welter ringan 64 Kg, kelas ringan 60 Kg dan kelas Layang 49 Kg. Sedangkan untuk kelas profesional adalah Mandatory Fight 2018 Versi ATI kelas Bantam 53.5 Kg. 

Kejuaraan tinju ini memperebutkan Sabuk Emas Pangdivif 1 Kostrad kelas Welter Yunior 63.5 Kg, Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) pusat kelas Bulu 57.1 Kg, dan Kejuaraan Tinju Profesional Non Title versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) pusat kelas bantam junior 52.2 kg.

Untuk penyelenggaraan diagendakan berlangsung di Living World Mall Alam Sutera, Serpong, Tangsel. Rangkaian kejuaraan ini dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB.*Ari DP

Pertandingan Kelas Profesional 
1. Galih Susanto vs Marthin Luis Lumoly
2. Yopi Sialana vs Jefry Batok
3. Muhammad Supandi vs Carlos Obi Suru
4. Yeret Tildyuir vs Dedy Saputra

Pertandingan Kelas Amatir
1. Carles Balan vs Corontuz Gultom
2. Martinus Tobing vs Michael Jack Marbun
3. Maradu Siregar vs Erick Elong Lasy
4. Fahmi vs Abner Amu

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.