LIGA INGGRIS
Begini Alasan Wenger Cadangkan Sanchez Saat Arsenal dan Chelsea Tanpa Gol
11 Januari 2018 08:52 WIB
berita
Alexis Sanhez datang dari bangku cadangan ketika Arsenal imbang 0-0 melawan Chelsea

LONDON - Keputusan Arsene Wenger mendinginkan Alexis Sanchez di bangku cadangan menuai kritik. Arsenal harus puas bermain imbang 0-0 pada semifinal Piala EFL melawan Chelsea.

Disinyalir keputusan tersebut lantaran Sanchez dikaitkan dengan Manchester City. Tapi, Wenger membantahnya. Pelatih Prancis itu justru berharap Sanchez bertahan di Emirates Stadium untuk waktu yang lama. Wenger tak ingin pemain asal Cile itu tergoda rayuan klub kaya raya Man-City yang berkuasa di Liga Primer Inggris.

Sanchez duduk di bangku cadangan untuk pertandingan leg pertama tanpa gol di Stamford Bridge,  Rabu (10/1) atau Kamis dini hari. Dia datang menggantikan Alexandre Lacazette pada menit 66.

Pemain berusia 29 tahun itu banyak menuai saran untuk berlabuh ke City, setelah gagal pada bursa transfer musim panas lalu.  The Guardian melaporkan pada Selasa (9/1) bahwa Man City  telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta poundsterling.

Meski demikian, Wenger  tidak meragukan komitmen Sanchez. Tapi, kontrak pemain depan itu akan kadaluarsa musim panas mendatang.

"Tidak, pemilihan tim tidak ada kaitannya dengan bursa transfer," kata Wenger pada konferensi pers pasca pertandingan.

"Saya tidak harus membenarkan setiap keputusan yang saya buat. Anda tahu, saya memimpin lebih dari 1.000 pertandingan dan lebih dari 1.000 tim dan saya mendapatkannya setiap saat salah, tapi saya harus membuat keputusan."

Ditanya apakah dia mengharapkan Sanchez tetap berada di Arsenal, Wenger menjawab: "Ya, memang itu yang saya inginkan. Saya ingin dia bertahan lebih lama karena saya yakin dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami."

"Anda harus menerima juga saat Anda memainkan begitu banyak pertandingan. Sanchez memainkan setiap pertandingan. Saya tahu persis apa yang harus saya lakukan terhadap tim dan pemain saya."

Wenger menyatakan penyesalannya karena membiarkan status kontraknya di Emirates Stadium berlama-lama dalam kampanye musim lalu. Namun ia tidak memiliki masalah jika Sanchez tidak menandatangani kontrak baru bulan ini dan tetap tinggal di ibukota Inggris.

"Dengar, saya tidak masalah jika dia menandatanganinya sekarang atau bulan Juni," tambahnya. "Yang penting bagi saya adalah pertandingan berikutnya dan Anda bisa mengandalkannya."* Suryansyah
 

news
Penulis
Suryansyah