MOTOGP
Lorenzo Lakukan Segala Cara Untuk Beradaptasi dengan Ducati
10 Januari 2018 15:18 WIB
berita
Foto: google

BOLOGNA - Manajer tim Ducati MotoGP, Davide Tardozzi, memuji kerja keras yang dilakukan oleh Jorge Lorenzo di musim lalu. Lorenzo dipercaya telah melakukan segala cara untuk beradaptasi dengan motor Ducati.

Walaupun tertutup oleh performa Andrea Dovizioso yang nyaris sempurna, Lorenzo berhasil tampil gemilang dengan mengumpulkan tiga podium dan finis di posisi ke-7 dalam klasemen rider musim 2017.

Tardozzi merasa bahwa juara dunia 5 kali itu telah melakukan segala cara untuk bisa beradaptasi dengan motor Ducati. Sekarang giliran Ducati yang harus bisa mengatur motornya agar bisa cocok dengan Lorenzo, agar Lorenzo dapat mengeksploitasi kekuatannya.

"Jorge (Lorenzo) melakukan pekerjaan yang luar biasa besar dengan mengubah gaya menyetirnya. Dirinya beradaptasi dengan gaya Ducati dan akhirnya dirinya mendapatkan sebuah hasil," tutur Tardozzi.

Tardozzi mengungkapkan bahwa Ducati harus bisa memberikan sebuah motor yang sangat cocok dengan kelebihan sang rider.

"Kecepatan saat di tikungan itu menjadi nilai lebih bagi Jorge. Kami harus menyediakan motor yang bisa melaju cepat di tikungan. Kami tahu Jorge adalah rider yang andal di tikungan, dan dengan Ducati, kami yakin Jorge bisa lebih cepat lagi di zona unggulannya."

Tardozzi juga mengungkapkan, laju Lorenzo akan amat sangat cepat bila sang rider menunggangi motor Ducati yang cocok dengan dirinya.

Sang manajer menambahkan, dengan kehadiran Lorenzo di tim, Andrea Dovizioso memiliki perkembangan yang sangat pesat dan itu bagus untuk kemajuan tim. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah