UMUM
Ini Dia Penghuni Baru Jakabaring Sport City
08 Januari 2018 21:03 WIB
berita
Rusa di Jakabaring - Dokumentasi Esti Adnan

PALEMBANG -  Jakabaring Sport City terus berbenah demi menciptakan kompleks olahraga yang hijau dan asri untuk seluruh masyarakat Palembang bahkan Indonesia. Berbagai inovasi terus dilakukan oleh pihak pengelola Jakabaring Sport City ini.

Selain menghadirkan venue olahraga berstandar internasional, Jakabaring juga ingin menciptakan sebuah tempat yang nyaman dikunjungi bersama keluarga. Baru-baru ini, Jakabaring kedatangan Rusa dari Istana Negara, Bogor. Rusa ini merupakan hadiah tahun baru dari Istana.

Menurut rilis yang diterima TopSkor.id, setidaknya ada delapan rusa yang datang dan baru saja tiba Minggu (7/1) dari Bogor. Rusa yang datang  yakni empat ekor betina dan empat ekor jantan, salah satu di antaranya telah lengkap tanduknya, dan ada juga bayi rusa berumur 3 bulan yang masih disusui ibunya.

Lebih lanjut, Direktur Operasional Jakabaring Sport City, Jessy mengatakan bahwa kedepannya Jakabaring akan kedatangan 20 ekor rusa dari Bengkulu. “Selanjutnya Mayjen A.N Putranto akan menghadiahkan 10 ekor lagi dari Bengkulu, namun belum bisa dipastikan kapan Rusa-rusa tersebut sampai,” ujar Jessy.

Rusa-rusa ini sendiri akan ditempatkan disekitar venue aquatik di dalam kompleks Jakabaring Sport City. “Harapan kami menjadikan Jakabaring sebagai sarana wisata keluarga bisa segera terwujud. Setelah rusa-rusa ini beradaptasi dan kami telah menerima training cara merawatnya. Pengunjung diperbolehkan memberi makan wortel. Semoga bisa memberi wahana edukasi tentang kecintaan terhadap hewan dan lingkungan, jika masayarakat Palembang penasaran ingin melihat Rusa silahkan datang ke danau di dekat venue aquatic JSC," ujar Vice President Jakabaring, Peter Sutandi. *Yohvinno

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno