LIGA INGGRIS
Conte Berharap Adaptasi Ross Barkley Lancar
08 Januari 2018 19:10 WIB
berita
Foto: Metro

LONDON - Antonio Conte memperingatkan suporter Chelsea agar tidak berharap terlalu tinggi pada pemain baru mereka, Ross Barkley. Conte menyatakan eks pemain Everton itu butuh adaptasi dengan gaya bermain The Blues.

Secara mengejutkan, Chelsea memboyong Barkley dari Everton minggu lalu. Harga tanda tangan gelandang berusia 24 tahun itu dipercaya mencapai 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 270 miliar. Barkley sendiri dikontrak 5,5 tahun oleh Chelsea.

Usai laga FA Cup kontra Norwich pada Minggu (7/1) dini hari WIB, Conte mengakui pemain anyarnya itu membutuhkan waktu untuk bisa menerapkan gaya bermain Chelsea.

"Tentu saja, sebelum dirinya bermain kami harus yakin bahwa dirinya bisa bermain dengan gaya bermain ideal kami. Jika tidak, itu akan menjadi masalah untuk dirinya dan untuk tim," tutur Conte.

Saat ditanyai mengenai posisi ideal Barkley bila bermain untuk Chelsea, Conte menjawab ada beberapa opsi untuk memakai Barkley.

"Saya pikir dia bisa bermain di tengah, saya bisa menerapkan formasi tiga gelandang, atau mungkin dirinya bisa bermain di posisi nomor 10, jadi ada banyak opsi. Barkley adalah pemain yang kreatif, ini adalah bisnis yang baik bagi tim," tambahnya.

Conte juga berharap, dengan bergabung dengan The Blues, Barkley bisa mendapatkan panggilan timnas Inggris untuk mengarungi Piala Dunia 2018. "Dirinya layak mendapat panggilan dari Gareth Southgate," ucap manajer asal Italia tersebut. ***

M
Penulis
Muhammad Pratama Supradilliah