TOP FEATURE FOOTBALL
Dari Suka Persib Sampai ke Timnas Putri
08 Januari 2018 19:48 WIB
berita
Zahra Naqiyyah Primadi/Foto Dani Wihara

Benarkah cewek main bola betis kakinya bakal besar dan kecantikannya memudar? Nggak juga. Cewek yang suka main sepak bola justru kelihatan segar dan wajahnya  berseri. Bahkan followernya di media sosial banyak banget.

Zahra Naqiyyah Primadi contohnya. Sejak memilih sepak bola hingga menghuni timnas putri Piala AFF U15 di Laos, 2017, namanya makin mewangi. Banyak yang kagum dan tidak sedikit pria menyatakan sukanya lewat media sosial.

"Gara-gara sepak bola dan  jadi pemain nasional, di sekolah makin banyak teman. Follower juga makin banyak. Bahkan cowok suka nge-DM nyatakan suka dan ingin berkenalan," cerita Zahra.

Berawal dari seringnya diajak nyetadion  oleh orang tuanya Yerri Primadi, keindahan langgam sepak bola Maung Bandung menetap di sukma jiwanya. Yang kemudian dilampiaskan kebiasaannya menendang barang-barang berbentuk bulat yang ada di rumahnya.

"Sejak itu saya dimasukin ke SSB Arsenal. Bosen di sana nyeberang ke SSB IPI. Kini nyaman di Football Plus. Hingga bisa merasakan kursi timnas," siswa SMP Kuntum Cemerlang, Bandung, bertutur pada Topskor.id.

Soal resepnya menjadi pemain nasional, ternyata sederhana. Cukup bersaing dan terbiasa berbenturan dengan pemain pria, saat berlatih dan beruji tanding dengan pesepak bola pria.

"Ngapain juga takut sama cowok. Sama-sama makan nasi kok. Lawan saja. Jangan kasih kendor dan kalah bersaing," ungkap Zahra yang sejak SD sudah menggeluti sepak bola.

Dengan kiat itu, Zahra menggapai asa. Meski baru sekali tampil di Liga Topskor Zona Bandung, aksinya sangat menawan. Ia tampil atraktif saat diplot di ujung tombak. 

Digeser ke midfielder atau sayap, gerakannya tetap eksplofif. Tiga posisi memang biasa dimainkannya bersama Football Plus atau di timnas arahan Rully Nere.

"Saya harus membuktikan wanita bisa main bola. Bukan cuma nampang. Bikin gol dan buat  hattrick jadi target saya di LTS Bandung. Agar saya punya modal bagus kembali ke timnas Piala AFF U16 2018 ini," tangkas mojang kelahiran Bandung,11 mei 2004.

Data diri:

Nama: Zahra Naqiyyah Primadi
Lahir: Bandung,11 mei 2004
Sekolah: Kelas 8 SMP Kuntum Cemerlang, Bandung
Orang tua: Yerry Primadi/
Fetty Poerwita
Klub: Football Plus
Posisi: Striker (Klub), bek sayap kiri (timnas)

news
Penulis
Dani Wihara
tukang tulas tulis persib bandung