TOP FEATURE OLIMPYC
Skate Daddy yang Unik
05 Januari 2018 04:19 WIB
berita
Avery Baxter - TopSkor/Istimewa

PERAWAKAN besar dan tinggi, usianya pun sudah tidak muda lagi. Namun dia pandai sekali memainkan papan skateboard. Uniknya lagi pria ini selalu berpakaian rapi ala pekerja (mengenakan kaus berkerah, jas, celana bahan, dan sepatu pantofel). Dia adalah Avery Baxter seorang pecinta olahraga extreme yang tinggal di Oklahoma, Amerika Serikat (AS).

Usianya telah menginjak kepala lima tapi ia masih piawai meluncur di atas papan skateboard. meski begitu ia pun kerap disapa dengan “skate daddy” (pemain skateboard bapak-bapak). Avery bercerita bahwa dirinya baru mengenal skateboard kala dirinya diadopsi ke panti asuhan di usia delapan tahun.

“Saya ingin belajar skateboard tapi saya tidak memilikinya,” kata Avery Baxter. “Saya ingat seorang tetangga di sana memiliki papan skateboard dan ia meminjamkannya kepada saya. Saya pun tidak menyia-nyiakan momen itu untuk belajar.” 

Tidak hanya itu Avery Baxter mengaku bahwa kali pertama bermain langsung mempelajari trik yang terbilang rumit, trik handplant (berdiri di atas papan skateboard dengan menggunakan kedua tangan) namun ia bisa menguasainya dalam waktu dua pekan. Hingga saat ini handplant merupakan trik yang paling disukainya. Lebih dari itu, ia adalah sosok lelaki yang mengidolakan legenda skateboard, Tony Hawk.

Sementara mengenakan jas saat meluncur merupakan pesan yang diberikan oleh ayah angkatnya agar memiliki kesan yang manarik dan mudah dikenal banyak orang. “Ayah angkat saya mengatakan, jika saya ingin dikenal banyak orang saya harus memberikan kesan pertama kepada mereka berupa hal yang unik,” katanya. Bahkan saat keluar rumah sekalipun Avery selalu mengenakan pakaian rapi dengan jas.

Tidak sombong dan berjiwa sosial tinggi, begitu sifat dan karakter yang dimilikinya. Avery Baxter juga selalu berbagi ilmu ber-skateboardnya kepada anak-anak jalanan. Di taman tempatnya bermain skate, dia pun sudah dikenal termasuk oleh komunitas skateboard di lingkungannya itu.

Kepandaiannya dalam memain papan seluncur ini yang membuatnya dekat dengan mereka yang hidup di jalanan. Memberikan pelajaran dan trik sering kali dilakukan Avery waktu ia sedang dalam perjalanan menuju rumahnya, atau sedang berjalan menyusuri kota dalam kesendirian. Kelebihan lain yang dimiliki Avery yakni pandai menulis.*CR10 

 

n
Penulis
nana sumarna