MOTOGP
Debutan MotoGP: Tidak Cukup 1 Pembalap Italia untuk Gantikan Rossi
01 Januari 2018 19:24 WIB
berita
Franco Morbidelli (kiri) dan Valentino Rossi - Foto/Istimewa

JAKARTA - Pembalap Italia yang akan menjalani debut di MotoGP pada musim 2018, Franco Morbidelli, mengungkapkan akan sulit mencari pengganti Valentino Rossi di lintasan balap. Tapi mau tidak mau atau suka tidak suka, Italia harus memiliki pembalap yang bisa menggantikan nama besar Rossi.

"Sangat sulit buat saya, semua pembalap Italia memiliki tugas untuk menggantikan Valentino Rossi. Sebab, cepat atau lambat dia akan pensiun," kata Franco Morbidelli yang merupakan pembalap didikan Valentino Rossi. 

"Sayangnya, kami semua mewarisi pekerjaan hebat yang telah dilakukan Rossi, lengkap dengan semua yang telah diraihnya. Tidak mungkin hanya satu pembalap bisa menutup apa yang telah dicapai Valentino Rossi," Morbidelli, menambahkan.

Musim ini Franco Morbidelli akan memperkuat Marc VDS Racing Team. Dengan pasokan mesin dan motor dari Honda berupa Honda RC213V, Morbidelli akan menjemput musim pertamanya di balap motor paling prestisius di dunia ini.

Di MotoGP 2018 nanti ada 5 pembalap dari Italia. Selain Valentino Rossi (Yamaha) dan Morbidelli, juga ada Andrea Dovizioso (Ducati), Danilo Petrucci (Octo Pramac), dan Andrea Iannone (Suzuki).*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.