LIGA INGGRIS
Delle Alli Siap Jawab Kritik dengan Penampilan Bagus pada 2018
01 Januari 2018 18:06 WIB
berita
Bamidelle Alli (Foto: Standard.co.uk)

 

LONDON  - Bintang muda Tottenham Hotspur, Bamidelle Alli, mengaku tak kuatir dengan fluktuasi penampilannya musim ini dan meyakini bakal mampu mengulangi performa puncak laiknya di dua musim pertamanya bersama klub London Utara tersebut.

Pemain 21 tahun itu telah mencetak empat gol di liga dengan dua gol lagi di Liga Champions, namun menghadapi kritik pada paruh awal musim ini karena tidak efektif dalam sejumlah pertandingan.

"Beberapa orang berpikir jika Anda tidak mencetak gol atau memberi assist maka Anda bermain buruk, namun saya telah mengkritik diri saya sendiri sepanjang waktu," kata Alli kepada The Daily Mail.

"Saya selalu berpikir saya dapat tampil lebih baik, saya dapat berbuat lebih untuk tim, maka ini bukan hanya mengenai bekerja untuk diri sendiri dan permainan saya sendiri."

Alli mencetak sepuluh gol di liga dari 33 pertandingan pada musim perdananya di klub, dan menindak lanjutinya dengan koleksi 18 gol dari 37 penampilan musim lalu.

"Pada usia 21 tahun, ketika Anda memasang standar-standar setinggi yang saya lakukan pada dua tahun terakhir, Anda tidak akan selalu mencapainya sepanjang waktu," kata Alli

"Opini orang-orang berubah sepanjang waktu dan Anda akan lebih cemas jika para penggemar lain menyukai Anda sebagai seorang pemain. Ketika para penggemar Anda mulai tidak menyukai Anda kemudian itu berubah, dan Anda sedikit lebih banyak memikirkannya."

Alli menampilkan permainan terbaiknya musim ini saat mereka mengalahkan Southampton dengan skor 5-2 pada Selasa, mencetak satu gol dan memberikan assist untuk dua gol lagi dan meyakini dirinya telah kembali mendapatkan performa terbaiknya.

"Bentuk permainan saya bukan sesuatu yang benar-benar sangat saya pikirkan, namun selalu menyenangkan untuk membuktikan bahwa orang-orang keliru."

Tottenham, yang menghuni peringkat kelima di klasemen, akan berhadapan dengan tim juru kunci Swansea pada 2 Januari.

news
Penulis
Choirul Huda
Juventini pemilik akun twitter dan instagram @roelly87