UMUM
Akan Gelar 10 Event, PSSI Yakin Pemerintah Siap Bantu
01 Januari 2018 17:17 WIB
berita
Ratu Tisha -TopSkor.id/Yohvinno

JAKARTA -  2018 dipastikan akan menjadi tahun yang sibuk bagi PSSI. Federasi sepak bola Indonesia itu akan kebanjiran event yang digelar di Indonesia. Tak tanggung – tanggung, Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk 10 event, dengan rincian delapan event AFF dan dua event non AFF.

Event yang banyak tentu saja memerlukan infrastruktur yang mendukung. Saat ini hanya beberapa kota saja yang berkemungkinan untuk menjadi tuan rumah dari event tersebut. TopSkor.id mencatat setidaknya hanya terdapat lima kota di luar Jabodetabek yang berpotensi besar untuk menjadi tuan rumah untuk 10 acara tersebut.

Sebelumnya, sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha, memastikan bahwa tidak semua event tersebut akan digelar di Jabotabek. Dalam kesempatan yang sama Tisha juga berharap pemerintah dapat membantu mendukung percepatan pembangunan infrastruktur mengingat tak sedikit stadion di Indonesia yang kondisinya memprihatinkan.

“Kami intinya bersinergi dengan pemerintah, kami beritahu kebutuhan kami ini, skala nya dan intensitasnya sebesar ini, kuantitasnya ini. Pemerintah pasti kami yakin tahu dan aware akan agenda yang begitu padat dan juga infrastruktur. Pasti kami akan menggelar seluruh pertandingan sebelum bulan Juni akan keluar dari lima venue yang dipakai di Asian Games,” ujar Tisha.

Lebih lanjut Tisha menyebut bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi mengenai tempat yang kemungkinan akan menjadi kandidat tempat diselenggarakannya event itu. *Yohvinno

 

 

 

 

 

news
Penulis
Yohvinno
Tukang Ketik, doyan motret. Pecinta Manchester Merah. Pemilik akun ig @jonathan.yohvinno