LIGA INTERNASIONAL
Komentar Heynckes Usai Bayern Muenchen Taklukkan Borussia Dortmund
21 Desember 2017 13:00 WIB
berita
Bayern Muenchen vs Borussia Dortmund - Foto/Istimewa

MUENCHEN - Bayern Muenchen mencapai perempat final Piala Jerman atau DFP Pokal, setelah harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 2-1 atas juara bertahan Borussia Dortmund. Pertandingan berlangsung pada Rabu 20 Desember 2017 malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Sang juara Jerman memiliki dua peluang yang mengenai tiang gawang pada awal pertandingan, sebelum tandukan Jerome Boateng membawa mereka unggul pada menit ke-12.

Thomas Mueller menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-40 di mana Dortmund hanya memberikan sedikit perlawanan ketika tim Bavaria menyia-nyiakan setengah lusin peluang mencetak gol pada babak pertama yang berlangsung berat sebelah.

Mereka secara bertahap mengendurkan tekanan setelah turun minum dan membuat Dortmund dapat memperkecil ketertinggalan, melalui Andriy Yarmolenko menyusup ke kotak penalti dan menanduk bola ke tiang jauh pada menit ke-77.

Dortmund, yang memenangi dua pertandingan sebelumnya di bawah asuhan pelatih baru Peter Stoeger, berupaya keras menyamakan kedudukan namun tembakan-tembakan dari Jeremy Toljan dan Andre Schuerrle masih melebar sedangkan Alexander Isak dan Sokratis Papastathopoulos gagal memaksimalkan peluang dari jarak dekat.

"Kami layak menang bahkan meski kami berada di bawah tekanan pada 30 menit terakhir," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes kepada para pewarta.

"Kami banyak berinvestasi pada babak pertama dan hal itu semestinya diterjemahkan menjadi lebih banyak gol. Kami tidak melakukannya. Itu adalah sesuatu yang perlu kami perbaiki." Bayern menuju libur musim dingin dengan menghuni puncak klasemen Liga Jerman dan melaju ke fase gugur Liga Champions.*

Sumber: Antara

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.